Astra Financial Kembali Sokong GIIAS 2019 dengan Target Lebih Besar

Berita Otomotif

Astra Financial Kembali Sokong GIIAS 2019 dengan Target Lebih Besar

JAKARTA - Astra Financial kembali menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan target pembiayaan 10 - 15 persen lebih besar dari tahun lalu.

Astra Financial pertama kali menjadi sponsor utama GIIAS pada tahun lalu. Mereka kemudian memutuskan tetap menjadi penyokong utama pameran edisi tahun ini.

Sekadar mengingatkan, GIIAS 2019 Series bakal ada di empat kota yakni Surabaya (29 Maret - 7 April), Jakarta (18 - 28 Juli), Makassar (4 - 9 September), Medan (23 - 27 Oktober). Astra Financial menjadi pendukung utama untuk tiga di antaranya yakni Surabaya, Jakarta, Medan.

“Sampai saat ini, di Astra International mempunyai ada 11 lembaga jasa keuangan dengan tambahan perusahaan teknologi finansial yang belum lama kami dirikan. Dalam kesempatan GIIAS 2019, kami kembali sebagai sponsor utama dan ada enam lembaga jasa keuangan yang turut serta berperan,” ucap Suparno Djasmin, Director In Charge Astra Financial, dalam konferensi pers pada Kamis (14/3/2019) di Jakarta.

Keenam lembaga jasa keuangan tersebut adalah Astra Credit Company (ACC) untuk kredit berbagai merek, Toyota Astra Finance (TAF) bagi pembiayaan Toyota, Daihatsu, Lexus, Federal International Finance (FIF) untuk membantu cicilan sepeda motor Honda, Asuransi Astra, Astra Aviva Life, plus Bank Permata. Pada GIIAS tahun lalu, jumlah lembaga jasa keuangan Astra Financial yang masuk ke pameran juga enam.

Perbedaannya, pada tahun lalu, Astra Financial hanya menjadi sponsor bagi GIIAS Jakarta. Adapun pada 2019 mereka hadir di GIIAS Surabaya, GIIAS Jakarta, dan GIIAS Medan.

“Kami berharap, pencapaian kami pada tahun ini bisa meningkat lagi 10 - 15 persen pada tahun ini,” ujar Abong, sapaan akrab Suparno.

Sebagai informasi, dalam 11 hari pelaksanaan GIIAS 2018, Astra Financial berhasil menyalurkan pembiayaan 1,1 triliun. Ini berarti target mereka Juli nanti antara Rp 1,21 triliun sampai Rp 1,265 triliun.

Dari sisi unit yang dibiayai, Astra Finansial, menurut Gunawan Salim selaku Project Director Astra Financial GIIAS di dua kesempatan, mencatatkan 5.500 unit tahun lalu. Sementara, di perbankan, ada lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dari Bank Permata. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support