ACC Luncurkan Aplikasi Smartphone Agar Kaum Milenial Mudah Kredit Mobil

Berita Otomotif

ACC Luncurkan Aplikasi Smartphone Agar Kaum Milenial Mudah Kredit Mobil

JAKARTA – Astra Credit Company (ACC) meluncurkan aplikasi smartphone untuk memudahkan pengajuan maupun pemrosesan kredit mobil dari para konsumen mereka yang mayoritas kaum milenial.

Aplikasi bernama acc.one tersebut meluncur pada Jumat (8/2/2019) di Jakarta. Siswadi, Chief Executive Officer (CEO) ACC, mengatakan bahwa acc.one merupakan tahap digitalisasi layanan mereka selanjut yang lebih terintegrasi, setelah meluncurkan aplikasi ACC Yes! Pada 2016 dan ACC Bid pada 2018.

“ACC Yes! Sejak 2016 hingga sekarang sudah menghasilkan 12.500 aplikasi dengan jumlah pokok hutang pembiayaan Rp 1,5 triliun. ACC Bid sejak Agustus 2018 hingga saat ini telah berhasil menjual 630 unit dengan nilai transaksi lelang Rp 67,7 triliun,” papar dia dalam seremoni peluncuran.

Aplikasi acc.one sendiri, menurut Handoko Liem selaku Chief Commercial, IT, and BD Officer ACC, menyediakan seluruh layanan yang dimiliki ACC di dalam satu platform. Melalui fitur Cari Mobil, para konsumen dapat mencari mobil baru dalam accmart, memburu mobil bekas dalam acctrade, atau mengikuti lelang melalui accbid.

Mereka kemudian langsung dihubungkan dengan pembiayaan ACC melalui accrent. Dalam fitur Cari Mobil, para konsumen bisa pula melihat paket kredit, kalkulator kredit.

Ada lagi fitur Cari Dana. Konsumen-konsumen ACC bisa mendapatkan dana melalui penjualan kendaraan yang dimiliki, trada-in, atau pengajuan pembiayaan multiguna.

Dalam fitur Layanan Pelanggan, acc.one mempunyai asisten virtual berupa chatbot bernama Yuna. Melaluinya, dapat diketahui antara lain simulasi kredit atau informasi angsuran yang diambil oleh nasabah seperti tanggal pembayaran, total jumlah yang sudah dibayar dan lain-lain.

Tan Chian Hok, Chief Operation Officer ACC, menjelaskan kehadiran acc.one tak lepas dari era digitalisasi yang begitu cepat di Indonesia plus profil konsumen ACC yang kebanyakan merupakan kaum milenial. Jumlahnya bahkan lebih dari separuh nasabah.

“Kalau melihat data yang kami punya, 60-70 persen konsumen kami berusia 35 tahun ke bawah,” tandas dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support