Pertamina Kerahkan 50 Sepeda Motor untuk Salurkan BBM saat Musim Mudik

Berita Otomotif

Pertamina Kerahkan 50 Sepeda Motor untuk Salurkan BBM saat Musim Mudik

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyiapkan sedikitnya 50 sepeda motor untuk menyalurkan BBM ke beberapa titik pengisian.

Penggunaan sepeda motor dianggap cukup efektif karena mobilitasnya terbilang tinggi dan lebih mudah untuk menghindari kemacetan. Langkah ini pun telah terbilang cukup efektif karena sudah dilakukan hal serupa pada musim-musim mudik sebelumnya.

Tak hanya menyiapkan sepeda motor, Pertamina juga akan menyiagakan SPBU Kantong sebanyak 51 unit. SPBU Kantong adalah mobil tangki BBM yang akan stand by di wilayah rawan kemacetan sehingga SPBU memiliki cadangan bahan bakar untuk disalurkan.

Selain itu, Pertamina juga akan menyediakan lima unit tangki PTO yang memiliki dispenser BBM. Mobil ini nantinya akan tersedia di rest area yang tidak memilki SPBU sehingga masyarakat bisa lebih mudah untuk mengisi bahan bakar.

Perusahaan plat merah ini juga akan membuka 26 unit Kios Pertamina Siaga yang akan menyediakan BBM kemasan. Selain itu mereka juga akan membuka SPBU Modular untuk memberikan BBM di rest area tertentu.

Pertamina juga sudah memastikan bahwa pihaknya akan menambah persediaan BBM khususnya untuk mobil penumpang seperti Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Hal ini karena di musim mudik permintaan akan BBM jenis tersebut akan meningkat drastis.

Diperkirakan, konsumsi BBM jenis tersebut akan terjadi kenaikan sebesar 10 persen dibandingkan dengan kondisi normal. Puncak konsumsi BBM diperkirakan akan terjadi pada H-3 Lebaran atau 2 Juni 2019.

Hal ini sedikit berbeda dengan konsumsi BBM jenis solar yang justru diperkirakan menurun sebesar 9 persen dibanding kondisi normal. Penurunan terjadi karena kendaraan berat biasanya dilarang untuk melintasi jalan-jalan tertentu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support