Pertamina Siapkan 112 Titik Pengisian BBM di Tol Trans Jawa

Berita Otomotif

Pertamina Siapkan 112 Titik Pengisian BBM di Tol Trans Jawa

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) akan menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuruan saat arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga. Selain itu, pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” ujar Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina.

Tak hanya itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah. Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas lelah.

“Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan Waze. Layanan ini tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” tambahnya.

Dengan semua langkah yang sudah dipersiapkan kali ini, diharapkan kebutuhan BBM selama mudik dan khususnya di jalan tol terpenuhi. Meski demikian, disarankan untuk para pemudik mengisi bensin hingga penuh sebelum masuk tol. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support