5 SUV yang Bikin 'Ngiler' di Frankfurt Motor Show 2015

Mobil Baru

5 SUV yang Bikin 'Ngiler' di Frankfurt Motor Show 2015

FRANKFURT – Produsen-produsen mobil berlomba-lomba untuk memamerkan mobil-mobil terbaru mereka. Salah satu segmen mobil yang paling banyak mencuri minat masyarakat dunia adalah SUV. 

Lantas, SUV-SUV apa sajakah yang menarik untuk kita simak?  Berikut adalah kumpulannya

Bentley Bentayga

Mobil ini diklaim sebagai SUV terkuat, terkencang, termewah dan tereksklusif di dunia. Desain eksteriornya mampu menggabungkan citra mewah dan elegan khas Bentley dengan otot ketangguhan yang harus dimiliki sebuah SUV.

Sedangkan interiornya tampil jauh lebih tradisional karena memiliki desain yang akrab dengan mobil mewah. Joknya yang bisa diatur dengan 22 gaya dilapisi kulit premium. Tak lupa seluruh jok dilengkapi sistem pemanas dan bisa memijat pengendara.

SUV 4-seater dengan panoramic roof ini hadir dengan sistem infotaiment terkini. Layar 8 inchi di bagian tenagh dashboard. Ada Bentley Premium Audio dan Bentley Entertainment Tablet yang berisi tablet Android 10,2 inci dengan konektifitas 4G, WiFi dan Bluetooth.

Sementara itu, hadir jantung mekanis berkonfigurasi W12 twin-turbo bertenaga 608 PS dengan torsi 900 Nm ini kemudian dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed yang membuatnya berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 4 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 301 km/jam.

Jaguar F-PACE

Jaguar F-PACE menggunakan Adaptive LED headlights, Gloss Black fender vents dan panoramic roof.

Jaguar F-PACE menyediakan mesin diesel kapasitas 2.0-liter tenaga 180 Ps dan menghasilkan emisi gas buang 129g/km, mesin bensin kapasitas 3.0-liter V6 supercharged yang mampu menggerakkan mobil dari 0-100 kpj dalam hitungan 5,5 detik. Untuk tipe tertinggi Jaguar F-PACE dilengkapi mesin diesel 3.0-liter V6 dan menyemburkan torsi tertinggi 700 Nm.

Konsumen bisa menikmati teknologi All-Wheel Drive (AWD). Dengan fitur Intelligent Driveline Dynamics (IDD), handling Jaguar F-PACE terbaik di kelas. Sebab kerja IDD sanggup membagi torsi hingga 50 persen ke roda depan dan 50 persen ke roda belakang. Berkat fitur tersebut Jaguar menghasilkan crossover yang mampu melintasi semua permukaan dan di segala cuaca. Tipe ini disokong mesin 3.0-liter yang mampu menyemburkan tenaga 300 Ps. Tipe spesial ini hanya tersedia body warna metalik dan biru yang kian agresif dengan roda 22".

Toyota RAV4 Hybrid

Toyota RAV4 hybrid dilengkapi dengan mesin bensin Atkinson Cycle berkapasitas 2.500cc dan motor listrik, yang menghasilkan tenaga sebesar 197 hp.

Mobil dapat menempuh kecepatan 100 km/jam dari 0 km/jam hanya dalam waktu 8,7 detik dan kecepatan maksimalnya 180 km/jam. Konsumsi BBM menggembirakan, hanya 4,9 liter/100 km.

New Toyota RAV4 Hybrid dihiasi dengan bumper desain baru yang menjadikannya terlihat lebih galak jika dibanding dengan Toyota RAV4 sebelumnya. Lampu depan disegarkan sehingga terlihat lebih dinamis, apalagi hadir dengan LED dan daytime running lights.

Toyota RAV4 Hybrid dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, sebuah teknologi keselamatan aktif yang didesain untuk mencegah dan menghindari dari kecelakaan dalam setiap situasi: Sistem Pre-Collision (PCS) with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Automatic High Beam (AHB).

Sebuah Panomaric View Monitor yang terhubung dengan 4 kamera di bagian bawah kaca spion juga bagian depan dan belakang menjadikan pengendara bisa melihat sekeliling mobil secara 360 derajat.

Kia Sportage

All-new Kia Sportage menawarkan beragam paket inovatif dan canggih untuk membuatnya semakin kompetitif di segmen ini.

Sementara itu pada bagian interiornya, Kia memperbaiki kualitas materialnnya dan memberikan desain baru. Desain ini selain berfungsi untuk meningkatkan tingkat ergonomisnya, kenyamanan, konetivitas dan keamanannya turut meningkat.

Kia pun memastikan bahwa mobil ini dipersenjatai dengan mesin dan transmisi yang telah ditingkatkan sehingga menghasilkan perfoma lebih responsive namun tetap hemat bahan bakar minyak (BBM). Handling dan kelincahan mobil meningkat.

Dan untuk pertama kalinya, tipe ‘GT Line’ dihadirkan Sportage. Tipe ini dibangun untuk memberikan pilihan kepada kpara onsumen yang membutuhkan mobil dengan penampilan lebih sporty dan terlihat lebih dinamis.

Hyundai Santa Fe

Improvement pada bagian eksterior bisa dilihat pada desian grille yang kini menggunakan tiga bilah chrome menggantikan lima bilah di model lawas. Alhasil tampak depan terlihat lebih segar dan mapan. Bagian lampu kabut tidak lupa diubah untuk mempertahankan aura kemewahan, namun di atasnya dihinggapi LED daytime running lights.

Keempat rodanya mengadopsi desain baru. New Hyundai Sanfa Fe 2016 tidak hanya mengalami ubahan di kosmetik dan fitur saja, melainkan merambah ke sektor rancang bangun, di mana chassis lebih kaku. Rangka body Sanfa Fe 2016 menggunakan baja berkekuatan tinggi.

Nah, fitur-fitur baru berupa Dynamic Banding Light, Around View Monitor, Advanced Parking Steering Support Systems, Blind Sport Detection, Autonomous Emergency Braking, Autonomous Highway Safety Driving, Advanced Smart Cruise Control, dan Blind Spot Detection.

Hyundai Sanfa Fe 2016 tersedia dalam dua pilihan mesin diesel yakni 2.0-liter bertenaga 186 hp pada 4.000 rpm dan 2.2-liter bertenaga 202 hp pada 3.800 rpm. Masing-masing mesin berstandar Euro6. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual