Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

5 Motor Matic Baru Murah Meriah Untuk Ojek Online, Apa Saja?

Panduan Pembeli

5 Motor Matic Baru Murah Meriah Untuk Ojek Online, Apa Saja?

Ojek online hingga saat ini masih menjadi opsi transportasi umum yang cukup diandalkan. Dengan memanfaatkan aplikasi, kita bisa memesan ojek untuk menuju lokasi yang akan kita tuju. Bagi kamu yang ingin punya sambilan narik ojek online, opsi motor yang paling ideal ialah motor matic.

Alasannya jelas karena motor matic ini praktis dikendarai saat kondisi jalanan macet. Pengendara tinggal gas - rem sambil bermanuver mencari celah di antrian mobil. 

Maka dari itu, motor matic entry level dengan ukuran yang ringkas bisa kalian gunakan untuk mengantar penumpang. Dari sekian banyak model yang tersedia di pasaran, kami akan mengerucutkan pilihan ke dalam lima motor matic murah dengan harga di bawah Rp20 juta.

Apa saja motor matic di rentang harga tersebut? Berikut ini ulasannya

1. Honda Beat Series

Pilihan pertama yang paling sering jadi incaran masyarakat untuk sebuah motor matic murah ialah Honda Beat. Terdapat tiga varian dari Beat generasi ketiga yang bisa kalian pilih yaitu:

  • BeAT CBS    Rp. 18,05 juta
  • BeAT Street    Rp. 18,7 juta
  • BeAT Deluxe    Rp. 18,9 juta

Honda BeAT series menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru ini, mampu menghasilkan tenaga 8,9 hp @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Honda BeAT tipe Deluxe telah dibekali dengan power charger pada Inner Rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai gadget dalam mendukung pengendara dalam berkendara jarak jauh

Melalui tes internal dengan metode World-wide Motorcycle Test Cycle (WMTC), didapatkan hasil konsumsi bahan bakar Honda Beat mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on). Ini membuat Honda Beat mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

2. Honda Genio, Pakai Rangka ESAF Kuat Buat Ojol?

Model skutik termurah berikutnya dari brand Honda ada Genio, yang basisnya menggunakan mesin yang sama seperti Honda Beat. Honda Genio tersedia dalam dua tipe yaitu:

  • Genio CBS    Rp. 19,11 juta
  • Genio CBS-ISS    Rp. 19,73 juta

Dengan dimensi yang ramping, Honda Genio desainnya juga stylish. Karakternya memiliki pembawaan yang lincah, dan nyaman untuk dikendarai sehari-hari termasuk untuk narik ojek online.

Berbeda dengan Beat, Honda Genio didukung dengan penggunaan ban berukuran 12 inci berukuran 100/90-12 dan belakang 110/90-12 yang menghasilkan proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil.

Honda Genio menjadi pelopor skutik honda yang memakai teknologi rangka eSAF. Rangka ini diklaim semakin meningkatkan stabilitas handling, sehingga membuatnya semakin mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver melintasi jalanan padat perkotaan. 

3. Yamaha Gear 125

Opsi skutik lainnya dengan harga di bawah Rp20 juta dari brand Yamaha ada Gear 125. Skutik ini pertama kali meluncur pada November 2020 sebagai motor “Matic Multiguna”.

Konsep tersebut membuat Yamaha Gear 125 memiliki desain baru yang tangguh dan mengutamakan fungsionalitas (utility) untuk pengendaranya. Yamaha Gear 125 tersedia dalam dua tipe yaitu:

  • Yamaha Gear Standard Rp 18,205 juta
  • Yamaha Gear S Rp 18,92 juta

Skutik ini memiliki dek depan berkapasitas besar yang adjustable dengan tambahan double hook (gantungan barang ganda) membuat pengguna bebas mengatur bawaan sesuai kebutuhan.

Selain itu, dengan inovasi pijakan kaki anak dan aksesoris pijakan kaki (foot peg) yang fleksibel membuat posisi kaki pengendara lebih nyaman dan leluasa saat berkendara bahkan ketika membawa banyak muatan.

4. Yamaha Mio M3 125

Yamaha Mio menjadi skutik ikonik dan legendaris di Indonesia. Ini karena nama Mio menjadi pelopor skutik Jepang bermesin 4-tak yang hadir ke Tanah Air. Kini, Mio hadir sebagai Mio M3 dengan beberapa inovasi sesuai kebutuhan masyarakat perkotaan. 

Spesifikasi Mio M3 didukung mesin 125 cc dengan tenaga 9,5 hp/8000 rpm dan torsi 9.6 Nm/5500 rpm. Tenaganya paling oke bila dibandingkan dengan sesama skutik di bawah Rp20 juta. Adapun Mio M3 tersedia dalam satu tipe yang dijual Rp 17,405 juta OTR Jakarta.

kelebihan Yamaha Mio M3 yaitu memiliki multi function key, yaitu dengan satu kunci memiliki 3 (tiga) fungsi, yaitu untuk menyalakan motor, mengunci motor, dan membuka bagasi. Selain itu ada smart lock system yang membuat pengendara motor lebih praktis dan aman, karena cukup dengan satu jari pengendara dapat mengunci rem saat berhenti di tanjakan ataupun turunan. 

5. Suzuki Nex II

Bila mencari kombinasi terbaik dari Honda dan Yamaha, maka opsinya ada Suzuki Nex II. Generasi kedua dari Suzuki Nex tersebut terinspirasi dari keinginan masyarakat terhadap moda transportasi dan sarana berekspresi yang keren, praktis dan ekonomis.

Berikut ini beberapa tipe Suzuki Nex II dengan harga di bawah Rp20 juta:

  • Nex II Standard Rp19,355 juta
  • Nex II Elegant Rp19,411 juta

Skutik ini didukung mesin berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) 115cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan sistem pengkabutan bahan bakar FI (Fuel Injection). Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,25 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 8,5 Nm pada 6.000 rpm. 

Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik. Lebih lanjut, keberadaan USB Charger pada Nex 2 tentu akan sangat membantu pengisian daya gadget selama perjalanan. 

Kesimpulan

Nah itu tadi lima rekomendasi skutik murah untuk kalian gunakan menjadi motor untuk ojek online. Tak harus angkut penumpang, layanan aplikasi ojek online memungkinkan kamu bisa melayani pemesanan makanan, mengirim paket, dll.

Motor untuk cari nafkah tidak perlu mahal, yang penting penumpang dan driver sama-sama nyaman. Ini karena motor bakal digunakan berkendara baik jarak dekat maupun jauh.  

(YS)

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang