Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Mobil

Panduan Pembeli

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Mobil

JAKARTA – Mencuci mobil ternyata tidak semudah kelihatannya, salah treatment buat warna bodi mobil Anda jadi kusam.

Pengaruh paling besar datang dari kondisi air dan jenis shampo yang digunakan sangat berpengaruh terhadap kondisi cat dalam jangka panjang. Hal ini disampaikan oleh Christopher Sebastian, CEO & Founder XTO Indonesia di sela-sela peluncurkan produk XTO Car Care.

“Kondisi air sangat menentukan. Lebih baik mana air tanah air PDAM? Jawabannya adalah air PDAM. Ini karena air tanah mengandung zat besi yang tidak baik untuk kesehatan cat dalam jangka panjang. Untuk itu kami lebih menyarankan untuk menggunakan air PDAM,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia pun menambahkan bahwa umumnya masyarakat menggunakan shampo mobil yang salah. Mereka lebih banyak menggunakan shampo yang ‘hanya’menghasilkan busa berlimpah agar merasa puas.

“Padahal shampo dengan busa yang banyak biasanya cukup keras dan tidak boleh terlalu sering digunakan pada mobil. Sebaiknya menggunakan shampo yang memiliki ph 7 karena bersifat netral namun dengan busa tetap bisa melimpah,” tambahnya.

Ia pun juga menambahwa frekuensi mencuci mobil harus tetap dijaga agar tetap terartur. Dengan demikian maka cat mobil akan tetap maksimal khususnya bila sudah menggunakan coating untuk menjaga kalap kendaraan.

“Untuk kendaraan di Jakarta dan digunakan sehari-hari, sebaiknya dicuci setiap dua hari sekali menggunakan air biasa. Lalu seminggu sekali dicuci dengan shampo khusus mobil sehingga warna diharapkan tidak menjadi kusam,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang