Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jangan Terlalu Sering Cuci Mobil saat Musim Hujan

Panduan Pembeli

Jangan Terlalu Sering Cuci Mobil saat Musim Hujan

JAKARTA – Curah hujan semakin tinggi membuat para pemilik kendaraan semakin sering mencuci kendaraannya.

Padahal, mencuci mobil terlalu ternyata memiliki dampak negatif. Karena dengan seringnya mencuci mobil saat hujan, maka mobil terus menerus terkena air akan membuat body dan mesin menjadi lembab. Hal tersebut membuat karat dan jamur muncul di kendaraan sehingga mobil akan terlihat kusam dan sulit untuk membersihkannya.

Namun jangan menjadikan itu alasan untuk menunda-nunda mencuci mobil. Sebaiknya pencucian mobil menyeluruh hanya dilakukan seminggu sekali di rumah dan minimal sebulan sekali di dealer untuk perawatan menyeluruh dalam musim hujan sekalipun.

Pencucian menggunakan lift hidrolis dapat menjadi solusi untuk mengatasi kotoran yang membandel. Namun, kegiatan tersebut sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering sebab dapat membuat komponen suspensi melemah.

Pada saat pencucian dan mobil diangkat, sistem suspensi dan kemudi mobil dalam kondisi menggantung dapat mengganggu kestabilan mobil karena spooring dan balancing dapat berubah. Mencuci mobil menggunakan lift hidrolis disarankan maksimal dua kali dalam sebulan. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang