250 Mobil Ramaikan Jambore Toyota 2018 Bertema ‘Solidariland’

Berita Otomotif

250 Mobil Ramaikan Jambore Toyota 2018 Bertema ‘Solidariland’

JAKARTA – Sebanyak sekitar 250 mobil milik para anggota komunitas hadir di Jambore Toyota 2018 yang tahun ini bertemua ‘Soldariland’.

Jambore Toyota 2018 diselenggarakan pada Sabtu (8/9/2018) di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan menjadi edisi ke-11 sejak pertama kalinya diadakan pada 2008 dengan konsep berbeda-beda. Adapun tema ‘Solidariland’ diambil karena sang  pabrikan ingin para komunitas saling mempererat solidaritas.

“Kami ingin Jambore Toyota yang pada 2018 ini sudah memasuki penyelenggaraan ke-11 atau lebih dari satu dekade dapat menjadi sarana untuk makin mempererat lagi tali silaturahmi dan ikatan solidaritas, baik antar sesama anggota TOC (Toyota Owners Club) maupun dengan Toyota, guna mencari berbagai solusi dan memberikan inovasi terbaik kepada masyarakat dalam menggapai masa depan yang lebih baik,” kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) di dalam acara.

Henry Tanoto, Wakil Presiden TAM, menjelaskan seluruh TOC hadir dalam jambore. Adapun jumlahnya mencapai 18 komunitas.

“Jumlah orangnya 1.500-an orang dengan 250 mobil,” tandas dia.

Delapan belas komunitas itu adalah ALTIC (Altis Indonesia Community),  AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesian Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club). Ada pula KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota Agya Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community).

Jambore Toyota 2018 disemarakkan dengan berbagai hal menarik. Terdapat Racing Simulator, 3600 Photo Booth, Hybrid Corner, TTI Coaching-Clinic, serta aktivitas after sales dengan mendatangkan Toyota Mobile Service (TMS) guna memberikan layanan bagi anggota TOC. Di samping itu, ada penampilan dari band Gigi.

Peran Komunitas
Menurut Henry, komunitas berperan sangat penting bagi Toyota. Para anggota komunitas menjadi salah satu sumber sang pabrikan untuk mendapatkan umpan balik produk yang berguna bagi pengembangan selanjutnya.

Komunitas juga menjadi perpanjangan tangan Toyota untuk berkomunikasi dengan sebagian konsumen mereka. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar