18 Mobil Ikonik dan Langka ini Terpaksa Berlindung dari Badai

Berita Otomotif

18 Mobil Ikonik dan Langka ini Terpaksa Berlindung dari Badai

MIAMI - Sedikitnya 18 unit DMC Delorean berlindung dari badai Dorian di fasilitas DeLorean Motor Company Florida.

Langkah ini dilakukan guna menjadi salah satu mobil langka yang naik daun saat menjadi time machine di film Back to the Future di tahun 1980an. Apalagi badai Dorian terkenal akan keganasannya, sering meninggalkan jejak kehancuran di Amerika Utara hingga Kepulauan Bahama.

Untuk diketahui, fasilitas di Florida ini adalah satu dari empat tempat DeLorean Motor Company dapat melayani, merestorasi, menjual hingga menjaga DeLorean yang ikonik. Dari foto yang beredar di Facebook, tampak gudang penyimpanan kendaraan dengan pemandangan langka di mana semua DeLorean tampak dalam kondisi terbaik.

Mobil dengan pintu gunting ini  memiliki masa produksi 1981 - 1983. Dilengkapi dengan mesin berkalasatas 2.8-liter dan memiliki tenaga 130 serta torsi 207 Nm.

Dolerean dalam kondisi terbaik tentunya masih menjadi incaran kolektor. Di masanya, mobil ini dianggap memiliki desain yang jauh ke depan.

Sang pencipta, John DeLorean sendiri memiliki beragam kontroversi dalam hidupnya. Dan bulan Juni 2019, kisahnya diangkat ke layar lebar dengan judul Framing John DeLorean yang dibintangi Alex Baldwin.

Dalam film tersebut diceritakan bagaimana sepak terjang John dalam melewati liku hidupnya. Seperti saat menjadi insinyur di General Motor hingga kemudian membuat pabrik sendiri dan mewujudkan mimpi-mimpinya menciptakan mobil ikonik.

Dalam perjalanan hidupnya John pernah terjerat masalah serius. Di mana dia terlibat dalam perdagangan narkoba demi mendapatkan uang agar pabrik mobil yang dibangunnya mendapat suntikan dana, meski akhirnya Ia dibebaskan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar