Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Datsun 280Z ini Akhirnya Dicuci Setelah 44 Tahun, Hasilnya Bikin Ngiler

Mobil Bekas

Datsun 280Z ini Akhirnya Dicuci Setelah 44 Tahun, Hasilnya Bikin Ngiler

NEWYORK - Datsun 280Z tahun 1976 ini nyaris tidak pernah digunakan, dibiarkan tersimpan digudang oleh sang pemilik. Setelah dicuci dan detailing, hasilnya sungguh luar biasa.

Sebelum berbicara lebih jauh, ada penggalan cerita menarik yang mengiringi Datsun 280Z buatan 1976 ini. Sang pemilik saat ini membawa pulang mobilnya barunya dari dealer di Philadelphia.

Sesampainya di rumah, ia baru sadar bahwa ada penyok kecil di spakbor depan mobil barunya. Segera ia mengontak pihak dealer yang kemudian bersedia untuk melakukan perbaikan dengan melakukan pengecatan ulang.

Namun sang pemilik menolaknya, ia bersikeras untuk mendapatkan part baru sebagai pengganti. Kemudian dealer setuju, sang pemilik seketika melepas spakbor depan yang rusak itu sambil menunggu part penggantinya.

Pada saat bersamaan, sang pemilik juga memutuskan untuk mengganti perangkat radio AM/FM dengan tape alias pemutar kaset buatan Pioneer yang kalo itu sedang hits. Ia pun kemudian melepas beberapa bagian interior untuk melakukan penggantian.

Dan akhirnya bencana yang kemudian membawa berkah dimulai. Tak lama berselang ternyata sang pemilik mengalami masalah keuangan dan sejak itu Datsun 280Z warna biru lautnya dibiarkan tergeletak di gudang serta menjadi sarang debu.

Sampai akhirnya, 44 tahun kemudian Stephen Walker yang menjadi pemilik saat ini menebusnya. Tidak disebutkan secara detail harganya, namun Stephen benar-benar bak mendapatkan durian runtuh.

Datsun 280Z ini Akhirnya Dicuci Setelah 44 Tahun, Hasilnya Bikin Melongo
Datsun 280Z benar-benar dalam rare condition atau sangat langka. Pada odo meter tercatat mobil ini baru digunakan sekitar 500 km.

Untuk menyelamatkan cat orisinil hingga ruang interiornya, dipercayakan ahli poles mobil alias car detailer Larry Kosilla dari Ammo NYC. Larry terkenal sebagai ahli dalam detailing mobil klasik terutama dari Jepang dan bersertifikat.

Langkah pertama Larry tentu merontokkan semua kotoran dan debu tebal. Beragam cairan khusus disemprotkan ke bodi Datsun 280Z 1976 ini.

Selain ekterior, bagian interior dan mesin juga digosok hingga kinclong kembali. Dan tak lama kemudian Anda bisa menyaksikan dengan kondisi sama persis 44 tahun lalu ketika baru keluar dari dealer, semua full orisinil.

Lebih lanjut simak video berikut ini. 

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar