Youtuber Ini Beli Toyota Alphard dan Minta Tenor 100 Tahun

Berita Otomotif

Youtuber Ini Beli Toyota Alphard dan Minta Tenor 100 Tahun

JAKARTA – Fadil Jaidi, Youtuber dengan lebih dari 2,5 juta Subscriber membeli Toyota Alphard dengan hanya membawa uang sebesar Rp 14.000 dan meminta tenor hingga 100 tahun.

Hal ini ditampilkan dalam salah satu video youtube miliknya yang berjudul ‘Nglitikin Kuota”. Menariknya, dalam video tersebut Ia menggunakan pakaian berwarna putih bertuliskan “Pengen beli Alphard”.

“Mbak (menunjuk pakaian), tapi ada yang cicilan selama 100 tahun gak? Bercanda, bercanda!” ungkapnya pada sales counter Toyota yang melayaninya.

Dengan halus, sales counter tersebut pun menjelaskan bahwa DP kendaraan minimal Rp 50 juta. Sayangnya dalam video tersebut tidak disampaikan berapa lama Fadil mengambil tenor kendaraan dan jumlah DP. Mobil yang Ia ambil pun ternyata masih indent hingga 1 bulan.

“Mobilnya indent sampai bulan depan. Jadi nanti aku akan lanjutin vlognya bulan depan saat mobilnya sudah ada dan langsung ‘Surprise Papa, mama. Tapi ini bukan buat kalian, ini buat aku,” pungkasnya.

Toyota Alphard selama ini memang sudah menjadi andalan bagi masyarakat kalangan atas di Indonesia. Pada Toyota Alphard 2020 tersedia pilihan mesin 2.5-L dan 3.5-L. Sementara Toyota Vellfire memiliki satu pilihan mesin yakni 2.5-L. Pilihan jantung mekanis kendaraan ini dipercaya mampu memberikan tenaga yang mumpuni di berbagai medan, namun tetap nyaman selama perjalanan.

MPV mewah yang telah masuk generasi ketiga ini menggunakan grill besar yang menjadi ciri khasnya. Lampu utamanya, telah menggunakan teknologi LED sebanyak empat unit dan terintegrasi lampu kabut atau biasa disebut foglamp.

Desain lampu sipit ala MPV premium ini saking menawannya, juga digunakan oleh produk setelahnya seperti new Toyota Avanza dan Voxy. Untuk konsumen yang memilih tipe hybrid, 2.5 G dan 3.5 Q, MPV ini telah dilengkapi dengan power back door yang semakin memanjakan konsumen.

Masuk ke dalam kabin MPV premium Toyota Alphard 2020 terutama baris kedua, penumpang akan disajikan dengan kemewahan kelas atas. Untuk konsumen yang memilih tipe 3.5 Q atau termahal, akan mendapatkan jok model captain seat yang lebar bak pesawat jet lengkap dengan sandaran kaki.

Jok tersebut juga lebih fleksibel karena bisa reclining hingga sangat rebah sehingga memberikan keleluasaan lebih. Jok captain seat pada baris kedua ini juga memiliki fitur remote yang bisa mengatur beberapa fungsi seperti audio, jok, heater hingga semburan Air Conditioned. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar