Xpander Ditargetkan Sumbang Separuh Penjualan Mitsubishi di IIMS 2018

Berita Otomotif

Xpander Ditargetkan Sumbang Separuh Penjualan Mitsubishi di IIMS 2018

JAKARTA – Mitsubishi Xpander dipercaya mampu menyumbang sekurang-kurangnya 50 persen penjualan Mitsubishi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung selama 10 hari, dari 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), ketika diwawancarai di hari perdana pameran, menjelaskan bahwa di IIMS 2018 mereka menargetkan angka transaksi jual-beli 2.000 unit. Penjualan pabrikan asal Jepang ini di IIMS tahun lalu sendiri mencapai 1.429 unit, lebih tinggi dari target awal yang 1.200 unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro menambahkan model yang paling menjadi andalan adalah low multi purpose vehicle (LMPV) Xpander. Konributor kedua ialah Pajero Sport.

“Katakanlah 50 persen akan datang dari Xpander. Lalu, kita, kan, ada produk lainnya juga. Secara natural pasti Pajero Sport setelah Xpande. Tapi kami enggak terlalu menargetkan komposisinya,” ujar Irwan.

Mitsubishi juga meluncurkan dua model baru di IIMS kali ini. Keduanya ialah Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition plus Triton Athlete.

Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition dipersenjatai sistem audio premium dari Rockford Fosgate, sehingga diklaim akan memberikan pengalaman sistem suara kabin yang ‘tanpa batas’. Banderolnya ialah Rp 535 juta on-the-road Jakarta.

Triton Athlete, di sisi lain, adalah varian termewah dan termahal Triton yang hanya terdiri dari satu varian berwarna putih mutiara dengan dua pilihan transmisi yakni manual serta otomatis. Harga jualnya masing-masing Rp 431 juta dan Rp 445 juta on-the-road Jakarta.

 “Tujuan utama kami di sini adalah membangun brand awareness. Seperti Kondo-san bilang tadi, kami ingin menjadi top of mind untuk sektor kendaraan penumpang. Dalam kesempatan kali ini kami perkenalkan dua model ini dan juga masih mempromosikan Xpander,” papar Irwan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support