XM Concept Bakal Bernama Mitsubishi Expander?

Panduan Pembeli

XM Concept Bakal Bernama Mitsubishi Expander?

JAKARTA – Belakangan beredar nama Mitsubishi Expander yang konon merupakan nama dari versi produksi Mitsubsihi XM Concept.

Memang sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari PT Mitsubishi Motors Krama Sales Indonesia (MMKSI) terkait soal ini. Dan sejauh ini MMKSI masih bungkam ketika ditanya soal nama dari versi produksi XM Concept.

Misteri ini tersebut perlahan terkuat karena bocoran salah satu sumber menyebut nama Mitsubishi Expander untuk small MPV yang akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus nanti. 

Untuk diketahui, kata Expander memiliki arti “memperluas”. Dan ini sepertinya seusai dengan tujuan serta visi misi dari Mitsubishi khususnya MMKSI melalui Brand New Day.

Atau mungkin nama ini berhubungan dengan karakter dari mobil yang digandang sebagai crossover atau MPV rasa SUV. Yang jika dihubungkan memiliki fleksibilitas layaknya sebuah mobil 7-penumpang dan memiliki daya jelajah lebih luas dibandingkan MPV pada umumnya.

Osamu Iwaba, Marketing Director PT MMKSI pernah mengatakan, bahwa model produksinya tidak jauh berbeda dengan model produksinya atau mendekati 85 persen. Hanya terjadi ubahan pada spoin, handle pintu dan beberapa ornamen di bagian exterior. 

Artinya sejauh ini para konsumen potensial XM Concept baru dapat mereka tampilan dan juga bakal calon namanya. Selebihnya, soal mesin dan interior, MMKSI masih belum mau memberikan keterangan lebih lanjut.

Dengan nama menggunakan bahasa asing, sepertinya dapat menandakan pabrikan-pabrikan kendaraan sudah makin meninggalkan penamaan kendaraan mereka menggunakan nama-nama binatang. Contohnya Mitsubishi pernah menggunakan nama Kuda untuk MPV-nya di era 90 - 2000an. 

Meski mudah diingat dan disebutkan, mungkin nama-nama binatang tersebut sudah mulai dianggap tidak pas dengan bentuk mobil yang makin modern. Di kelas MPV, praktis tinggal Isuzu Panther yang masih setia dengan nama binatang. Lainnya, sang legenda Toyota Kijang sudah makin  redup namanya tergantikan oleh Innova. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support