Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

X-MOC Gelar Rakernas, Halbilnas di Solo sambil Bantu Gerakkan Ekonomi

Berita Otomotif

X-MOC Gelar Rakernas, Halbilnas di Solo sambil Bantu Gerakkan Ekonomi

JAKARTA – Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia baru saja merampungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) serta Halal Bihalal Nasional (Halbilnas) di Solo, Jawa Tengah.

Rakernas dan Halbilnas X-MOC 2023 berlangsung pada 13-14 Mei 2023 kemarin di Hotel Lor In, Solo. Sejak pertama dibentuk pada 2017, komunitas tersebut sudah enam kali menggelar Rakernas.

Solo dipilih karena lokasinya yang dianggap strategis karena telah terhubung oleh jalan tol, bandara, stasiun, sampai dengan terminal.

Di samping itu, X-MOC juga ingin menggerak perekonomian di sana melalui momentum Rakernas plus Halbilnas. Pasalnya, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Solo menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi paling tinggi pada 2022, dengan capaian 6,25 persen.

Kenaikan ekonomi Jawa Tengah sendiri ‘cuma’ 5,31 persen.

Mitsubishi Xpander 2023

"Dengan berbagai latar belakang tersebut, Rakernas dan Halbilnas 2023 ini bisa dihadiri banyak member X-MOC se-Indonesia dan membantu membangkitkan ekonomi di Solo," kata Plt. Ketua Umum X-MOC Indonesia Dody Cahyadi atau yang biasa dipanggip Doca, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Rakernas serta Halbilnas X-MOC tahun ini bertema 'Merajut Silaturahmi Colourful In Harmony'. Terdapat sekitar 500 anggota dari beragam penjuru Indonesia yang ikut serta.

Adapun total anggota X-MOC mencapai 6.300 orang. Mereka tersebar di 22 pengurus daerah (provinsi) dan 38 pengurus chapter (kota dan kabupaten).

Rakernas serta Halbilnas X-MOC 2023 diisi berbagai acara. Selama dua hari, ratusan anggota melakukan rapat kerja, team building, halal bihalal, eksplorasi wisata Solo, kontes otomotif, kegiatan ekonomi kreatif, sampai kegiatan sosial.

Mitsubishi Xpander, X-MOC

X-MOC berhasil pula menggandeng BPH Migas dalam event kemarin untuk menyosialisasikan program subsidi bahan bakar minyak (BBM) tepat sasaran untuk para pengguna kendaraan roda empat.

"Dalam menyukseskan sosialisasi tersebut, untuk pertama kali juga, acara Rakernas dan Halbilnas X-MOC Indonesia mengundang berbagai komunitas otomotif di seluruh Indonesia," tambah Ketua Pelaksana Rakernas dan Halbilnas 2023 Aldella Kharisma.

X-MOC sudah resmi menjadi badan hukum perkumpulan sesuai Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM No.AHU-0001821.AH.01.07.Tahun 2018.

Pada 2021, X-MOC pun resmi menjadi anggota Asosiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) sesuai Certificate of Association No. 0006/IMI/11/AW-B/2021.

Beberapa Pengurus Daerah (PENGDA) X-MOC juga telah terdaftar resmi di IMI Provinsi DKI Jakarta, IMI Provinsi Kepulauan Riau, IMI Provinsi Gorontalo, IMI Provinsi Kalimantan Timur, dan IMI Provinsi Riau. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang