All-new Toyota Rush Di Mata Ketua Klub Xpander

Mobil Baru

All-new Toyota Rush Di Mata Ketua Klub Xpander

JAKARTA - Ketua Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) Didi Zakaria berkomentar soal all-new Toyota Rush.

Peluncuran all-new Toyota Rush kamis (23/11/2017) memiliki acara khusus perkenalan dengan klub-klub mobil khususnya TeRuCi (Terios Rush Club Indonesia) juga perkumpulan lainnya termasuk X-MOC. Dengan model nyaris berada di titik yang sama karena all-new Toyota Rush bertransformasi menjadi Crossover SUV-MPV, tentunya menjadi menarik untuk disimak kira-kira apa komentar member klub pemilik Mitsubishi Xpander yang memiliki DNA Crossover MPV-SUV.

"Secara umum saya melihat Rush baru ini melakukan perubahan besar-besaran dari bentuk asalnya, Revolusioner. Ini cukup untuk temen-temen loyalis brand Toyota akan sebuah perubahan," jelas Didi.

Didi menambahkan, dilihat dari konsep awal, Rush itukan SUV sementara Xpander MPV, jika dilakukan persaingan head to head gak masuk atau tidak ketemu.

Pertemuaannya kini hanya ada di jumlah seat yang sama-sama 7 penumpang. Jika Rush semula 5 dipanjangin menjadi 7 seat sementara Xpander memang dibuat sebagai MPV 7-seater. 

"Ini terlihat dari akomodasi dari seat paling belakang. Menurut saya jujur masih nyaman Xpander hingga sesorang dengan tinggi 177 cm duduk tanpa mentok, sementara di Rush terbaru ini pasti tidak muat," jelas Didi 

Baca juga : Mitsubishi Gelar Indent Party untuk Konsumen Xpander

Yang menarik dari perbincangan Mobil123.com bersama Didi adalah saat ditanya, "Apakah mungkin terjadi, karena waktu inden yang lama para calon pemilik Mitsubishi Xpander hijrah ke all-new Toyota Rush?".

Didi dengan tegas menyatakan kecenderungannya tidak. Meski memang ada kegundahan karena menunggu delivery terlalu lama namun kebanyakan dari mereka tetap setia karena dengan segala kelebihannya Xpander layak untuk dinantikan.

"Apalagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melakukan improvement dalam pengiriman setiap waktunya, mereka akhirnya memutuskan untuk tetap menunggu. Meskipun memang sempat ada 1-2 orang yang membantalkan karena memang waktu itu mereka pesan atau SPK sejak XPander masih menjadi XM Concept," jelas Didi.

Tak lupa Didi juga menyatakan bahwa yang disuka dari Xpander adalah cara MMKSI melengkapi kekurangan fitur-fitur dari low MPV. Fitur-fitur yang tadinya dianggap khusus untuk mobil mahal ternyata ada di Xpander.

"Contoh Hill-start Assist, Vehicle Stabilitycontrol yang tadinya ada di mobil menengah atas sudah ada di Xpander. Dan terbukti mereka (Rush) juga memasukkan fitur-fitur tersebut," ungkap Didi.

Terakhir, untuk informasi, anggota X-Moc kini mencapai 120 member. Dan baru 30 member saja yang sudah menerima unitnya, sementara sisanya masih setia menanti. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual