Wuling Siap Luncurkan Mobil Listrik Mungil Pasca Pandemi Corona

Mobil Baru

Wuling Siap Luncurkan Mobil Listrik Mungil Pasca Pandemi Corona

LIUZHOU - Wuling pamer foto mobil listrik pertamanya yang akan diproduksi bernama Hongguang Mini EV dan kabarnya akan diluncurkan kuartal ketiga 2020 di China atau diprediksi pasca pandemi Corona.

Dalam gambar terlihat Hongguang Mini EV tampak memiliki bodi yang mungil namun diklaim punya ruang interior yang fleksibel. Tampilannya sendiri tergolong sederhana namun fresh dengan pilar A melandai dan hanya punya 2 pintu. 

Secara umum memiliki dimensi panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1,621 mm serta wheelbase 1.940 mm. Ukuran ini sangat pas untuk mobil perkotaan dengan lalu lintas padat juga tempat parkir yang terbatas.

Wuling sendiri mengakui, dalam pembuatan Hongguang EV desainer mereka sangat terinspirasi dengan mobil-mobil kompak Jepang di kelas keicar. Intinya, meski berukuran kecil namun memiliki kabin yang fleksibel dan ergonomis.

Ruang interior sendiri menghadirkan 4 kursi yang cukup menampung 4 orang dewasa. Bangku baris kedua sendiri bisa dilipat dan bisa menciptakan ruang bagasi dengan kapasitas 740 liter atau cukup jika dipergunakan untuk membawa 2 koper berukuran besar atau kereta dorong bayi.

Nuansa interior sendiri dibuat dengan gaya minimalis namun modern dan fungsional. Dasbor dilengkapi panel instrumen digital dan terdapat kontrol AC serta sistem audio pada bagian tengah.

Di antara kursi pengemudi dan penumpang depan tampak tidak ada konsol. Hanya terdapat tombol bulat untuk pengaturan transmisi. Tak ketinggalan, Hongguang Mini EV juga menawarkan 12 kompartemen penyimpanan, termasuk cup holder.

Wuling sendiri masih belum mengungkapkan sumber tenaga dari Hongguang EV. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa mobil ini bakal dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 27 hp dan baterai 13,82 kWh serta kabarnya bisa dipacu hingga kecepatan 100 km/jam.

Untuk sekedar mengingatkan, di Indonesia Wuling pernah pamer mobil listrik mungil Wuling E200. Kabarnya mobil listrik yang hanya bisa mengangkut 2 penumpang ini akan dijual di Indonesia dengan nama Gatot Kaca pada 2020. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support