Ini Kebijakan Wuling Indonesia Demi Cegah Karyawan Tertular Virus Corona

Berita Otomotif

Ini Kebijakan Wuling Indonesia Demi Cegah Karyawan Tertular Virus Corona

JAKARTA – Wuling Indonesia mengaku membuat beberapa kebijakan dibuat demi mencegah para karyawan mereka terpapar virus Corona di China dan membawanya ke Tanah Air. 

Merek mobil asal China tersebut, menurut Brian Gomgom Simbolon selaku Media Relations PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, telah mengambil langkah antisipatif untuk memperkuat pencegahan serta mengurangi potensi risiko penularan virus ini. Satu yang utama adalah pembatasan perjalanan dinas para karyawan ke ‘Negeri Tirai Bambu’.

“Kami melakukan pembatasan perjalanan ke berbagai daerah di Tiongkok (China) untuk sementara waktu bagi para karyawan Wuling,” tukas dia melalui pesan singkat kepada Mobil123.com pada Kamis (30/1/2020).

Seperti diketahui, virus Corona pertama kali muncul dan merebak di negara komunis tersebut, khususnya dari kota Wuhan. Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, data korban tewas di China hingga Rabu (29/1/2020) akibat virus jenis baru ini sudah mencapai 133 orang, dengan 6.165 orang terjangkit.

Secara total ada 18 negara yang sudah terjangkit virus ini. Di samping China, ada Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Sri Lanka, Uni Emirat Arab, Australia, Kanada, Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman dan Finlandia.

Gejala penyakit yang diakibatkan virus Corona sendiri mirip infeksi saluran pernapasan. Di antaranya adalah sakit tenggorokan, demam, kesulitan bernapas, sakit kepala, batuk, serta flu.

Lebih lanjut, Wuling, ucap Gomgom, juga mengawasi dengan ketat apabila ada karyawan yang melakukan perjalanan dari China menuju Nusantara.

“Mereka wajib mematuhi kebijakan inspeksi kesehatan sesuai dengan persyaratan dari kedua belah negara, baik pemerintah Tiongkok maupun Indonesia, termasuk melakukan pengamatan medis,” paparnya.

Bisnis Wuling Indonesia sendiri ia klaim tidak terpengaruh wabah virus Corona. Saat ini, fasilitas kantor pusat maupun pabrik mereka di Cikarang, Bekasi tetap beroperasi seperti biasa. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar