Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Lakukan Penyesuaian Pabrik Sambut Euro 4

Berita Otomotif

Wuling Lakukan Penyesuaian Pabrik Sambut Euro 4

JAKARTA – Wuling Motors mengaku bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk memproduksi mobil dengan standard Euro 4.

Persiapan tersebut di antaranya adalah dengan melakukan penyesuaian pada pabrik dan melakukan pengembangan di beberapa titik. Dengan ini diharapkan saat resmi diberlakukannya Euro 4, maka pabrik dapat menyesuaikan diri lebih cepat.

“Kalau bicara tentang Euro4, pastinya nanti ada pengubahan standarisasi dan ini akan diaplikasikan ke produk kami. Yang jelas apapun regulasi Pemerintah, kami akan ikuti dan selalu siap,” ungkap Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

Menariknya, meski akan menghadirkan mobil Wuling dengan standard emisi baru, namun Ia belum bisa menegaskan apakah harga mobil akan naik atau tidak. Hal ini karena pihaknya masih melakukan penghitungan ulang agar tidak memberatkan konsumennya.

“Mengenai harga masih dipelajari apakah akan sama dengan saat ini atau akan naik. Ini harus dilakukan karena kami harus mengukur biaya produksi dari sisi manufaktur. Lagi pula regulasi ini masih agak lama ya, masih sekitar empat bulan lagi,” ungkapnya.

Saat ini Wuling Motors hadir di Indonesia dengan dua pilihan model yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez. Khusus untuk Wuling Cortez, ada dua pilihan mesin yang bisa dimiliki pelanggan yaitu 1.800cc dan 1.500cc. Seluruh model masih menggunakan standard Euro 2, sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku saat ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang