Wuling Confero Masih Percaya Diri dengan Transmisi Manual

Berita Otomotif

Wuling Confero Masih Percaya Diri dengan Transmisi Manual

TASIKMALAYA – Wuling Motors Indonesia hingga saat ini masih percaya diri untuk memasarkan Confero transmisi manual.

Sejak pertama kali diluncurkan, Wuling Confero memang hanya ditawarkan kepada calon konsumen dalam satu pilihan transmisi yakni manual lima-percepatan. Hal ini cukup mengherankan karena para kompetitornya sudah banyak yang menyajikan pilihan transmisi otomatis.

Pasalnya Wuling Confero bertarung di kelas Low MPV yang sangat seksi di Indonesia. Para pesaingnya menawarkan pilihan transmisi otomatis dari yang konvensional hingga CVT. Penjualan tipe otomatis sendiri lebih banyak diterima oleh masyarakat khususnya di kota-kota besar.

“Sementara untuk Confero, memang belum tersedia transmisi otomatisnya. Walaupun hanya manual, namun Confero masih bisa menyumbang 65 persen penjualan di Indonesia pada tahun lalu,” ujar Dian Asmahani, Brand Manajer Wuling Motors di sela-sela media test drive Wuling Almaz di Tasikmalaya baru-baru lalu.

Wuling Motors sendiri saat ini masih belum memiliki fasilitas Research & Development di Indonesia. Di negara asalnya, Confero atau Hongguang S1 juga masih menggunakan transmisi manual. Ini menjadi salah satu kendala dalam menghadirkan transmisi otomatis pada Confero.

Meskipun Dian menyatakan bahwa pengembangan Wuling Motors di Indonesia tidak terikat dengan prinsipal, namun pihaknya masih belum melakukan studi pada produk pertamanya tersebut. Sebagai pabrikan mobil yang masih seumur jagung, Wuling terbilang cukup berhati-hati dalam melangkah.

“Meskipun ditawarkan dalam satu pilihan transmisi saja, Wuling Confero masih bisa diterima oleh konsumen Low MPV di Indonesia,” jelas Dian kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support