Wuling: Kehadiran Cortez Turbo Tak Matikan Varian Lain

Mobil Baru

Wuling: Kehadiran Cortez Turbo Tak Matikan Varian Lain

SENTUL – Wuling Motors Indonesia menegaskan bahwa kehadiran Cortez CT yang berteknologi turbo dan bertransmisi CVT tidak akan membuat mereka menghilangkan varian lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Indonesia. Varian Wuling Cortez lain yaitu Wuling Cortez 1.5 dan 1.8 masih tetap akan diproduksi sehingga pilihan masyarakat diharapkan akan semakin luas.

“Sekarang konsumen sudah mulai banyak pilihannya dan kami mengakomodasi dengan pilihan produk kami. Tujuan kami bukan untuk mematikan varian lain tetapi untuk memperluas pasar, memperluas segmen dan memperluas konsumen,” jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa pelanggan di segmen medium MPV terbilang berbeda dengan pelanggan LPMV. Secara umum di segmen ini pelanggan lebih mengutamakan kenyamanan berkendara dengan kendaraannya.

“Namun saat kami membicarakan mesin turbo dengan transmisi CVT, maka kami akan menargetkan para pecinta mobil keluarga yang ingin kendaraan powerfull dan responsif. Jadi lebih kepada keluarga yang lebih advance,” tambah Dian.

Perbedaan pasar tersebutlah yang menjadikan dirinya optimis bahwa tidak akan terjadi saling memakan antara Cortez 1.5, 1.8 dan CT. Pasalnya, semua varian memiliki pelanggan yang berbeda meski sama-sama berada di segmen medium MPV.

Wuling Cortez CT ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.5 liter yang dikawinkan dengan teknologi turbo dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi mencapai 240 Nm. Untuk menambah kenyamanan dalam berkendara, Wuling pun menyematkan transmisi CVT pada mobil ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support