Salesman Wuling: Estimasi Harga Cortez Turbo Bisa Sampai Rp 290 Juta-an

Berita Otomotif

Salesman Wuling: Estimasi Harga Cortez Turbo Bisa Sampai Rp 290 Juta-an

JAKARTA - Wuling Cortez bermesin turbo dikabarkan akan meluncur di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada bulan ini. Jika benar, model tersebut akan menjadi multi purpose vehicle (MPV) pertama dengan mesin turbo di pasar otomotif negeri ini.

Salah satu tenaga penjual dealer Wuling mengatakan bahwa merek mobil asal China ini akan mengaspalkan produk baru di Telkomsel IMMS 2019. Salah satu pameran otomotif nasional itu sendiri rencananya digelar pada 25 April sampai 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Peluncurannya di sana (Telkomsel IIMS 2019). Tapi prebooking sudah bisa,” ucapnya pada Kamis (18/4/2019) di Jakarta.

Isu Cortez turbo sudah tercium sejak namanya tercantum dalam situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Ada empat tipe yang terpapar yaitu S transmisi manual, C transmisi manual, C Lux transmisi otomatis, dan L Lux transmisi otomatis.

Rentang harga off-the-road (belum dengan pajak) dimulai dari Rp 156 juta - 205 juta.

Lebih lanjut, pemesanan sudah dibuka sejak April ini. Konsumen perlu memberikan tanda jadi berupa uang Rp 5 juta.

Namun, ia mengaku harga resmi belum diinformasikan oleh agen pemegang merek Wuling di Tanah Air. Karena itu dealer hanya menginfokan lewat estimasi harga yang mereka buat.

“Kami bikin estimasi saja. Bisa sampai Rp 290 juta sampai 300 juta-an, lah. Tapi sekali lagi itu hanya estimasi dari kami ya,” tandasnya.

Cortez 1.5-turbo ini, sambung dia, menggunakan mesin yang sama dengan Wuling Almaz. Model itu sendiri resmi meluncur pada akhir Februari kemarin dan menjadi Sport utility vehicle (SUV) pertama Wuling di Nusantara.

Sejauh ini, belum ada MPV dengan mesin turbo di Nusantara. Bocoran lain darinya adalah penggunaan transmisi Continuosly Variabel Timing (CVT) yang juga sama dengan milik Almaz.

Belum ada konfirmasi resmi dari sang pabrikan. Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motor Wuling Indonesia, belum merespon telepon atau pesan singkat Mobil123.com hingga berita ini dinaikkan.

Saat ini Wuling sudah mempunyai tiga MPV yaitu Confero, Cortez, Formo. Confero hanya mempunyai mesin 1.5-liter, sedangkan Cortez mempunyai pilihan lebih beragam yakni 1.5-liter dan 1.8-liter.

Formo, di sisi lain, lebih menyasar segmen taksi online dan mobil komersial ringan. Adapun mesinnya ialah 1.2-liter. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support