Wuling Cortez 1.5 Tidak akan Makan Pasar Confero

Berita Otomotif

Wuling Cortez 1.5 Tidak akan Makan Pasar Confero

JAKARTA – Hadirnya Wuling Cortez 1.5 dinilai sebagian kalangan akan memakan pasar dari Wuling Confero S yang selama ini menjadi andalan Wuling Motors di Indonesia.

Namun hal tersebut ditampik oleh Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors. Menurutnya, dengan hadirnya Wuling Cortez 1.5 seharusnya akan menambah pilihan masyarakat akan mobil yang dibutuhkan.

“Tidak (akan saling memakan pasar), karena segmennya berbeda. Kalau Wuling Cortez kelasnya medium MPV, sementara Wuling Confero segmennya Low MPV, jadi beda (segmen). Secara profile, konsumennya pasti beda,” ungkap Dian.

Pernyataan tersebut memang terbilang masuk akal karena secara harga, kedua mobil tersebut juga memiliki rentang yang cukup jauh. Wuling Cortez 1.5 tipe S atau tipe terendah dijual dengan harga Rp 193,8 juta sementara Confero S tipe L (tipe tertinggi) dibanderol Rp 165 jutaan.

Sementara itu, penjualan Wuling Confero terbilang masih baik dan menjadi tulang punggung penjualan Wuling meski Wuling Cortez sudah hadir dipasaran. Hal ini membuatnya optimis bahwa perbedaan hadirnya Wuling Cortez 1.5 tidak akan mengganggu pasar Wuling Confero.

“Wuling Confero masih paling besar karena pasar LMPV memang lebih tinggi dibanding market medium MPV seperti Wuling Cortez. Penjualan di bulan Januari - Maret sendiri, Wuling Confero juga masih lebih tinggi. Wholesales wholesales untuk cortez Januari-Maret 1.445 unit, untuk Confero 2.051 unit,” tambahnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual