Wuling Confero S akan Dijual Rp 150 Jutaan? Sounds Good!!!

Mobil Baru

Wuling Confero S akan Dijual Rp 150 Jutaan? Sounds Good!!!

JAKARTA – Wuling Confero S tampil memikat dengan menggunakan seabrek fitur canggih, benar-benar penantang tangguh di kelas low MPV. Akankah dibaderol hanya Rp 150 jutaan?.

Melihat bagian eksterior, kendaraan tersebut mengedepankan unsur sporty dengan menggunakan Headlamp Projector with leveling, Daytime Running Light (DRL) dan Fog Lamp pada bagian depan. Sementara di buritan mereka menyematkan LED Rear Foglamp guna membantu pengendara di belakang.

Masuk ke dalam kabin, mobil yang memiliki panjang 4.530 mm menawarkan dua pilihan konfigurasi tempat duduk. Wuling menawarkan opsi 7-seater dengan kursi model captain seat pada baris kedua. Selain itu mereka juga menghadirkan versi 8-seater yang membutuhkan lebih banyak kapasitas penumpang.

Ruang kabin Wuling Confero S terasa lebih lapang berkat tingginya atap kendaraan. MPV satu ini secara keseluruhan memiliki tinggi 1.730 mm (dengan roof rail). Lebar mobil ini sendiri mencapai 1.691 mm. Konsumen yang membutuhkan ruang lebih, Confero S mampu menampung 250 liter (unfolded).

Berada di balik kemudi Wuling Confero S, pengendara dimanjakan dengan beberapa fitur canggih. Pengemudi dapat mengetahui kondisi dari keempat bannya melalui Multi Information Display (MID). Hal ini berkat fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Sensor tersebut selain menunjukkan jumlah udara dalam ban, teknologinya juga dapat memperingatkan pengendara jika ban tiba-tiba kempis. Mengendarai Wuling Confero S semakin nyaman berkat adanya steering switch audio control. Sistem tersebut terkoneksi dengan head unit 8” touch screen.

Wuling mengatakan bahwa MPV buatannya merupakan hasil survey dari masyarakat Indonesia. Oleh karena itu fitur-fitur yang disematkan dikatakan telah sesuai dengan kebutuhan konsumen. Salah satunya dengan adanya power outlet USB pada ketiga baris kendaraan.

Untuk segi keselamatan, low MPV ini  telah dibekali perangkat ABS, EBD pada keempat rodanya. Selain itu, terdapat juga  dual airbag pada bagian depan dan enam buah sensor parkir (4 belakang-2 depan).

Lainnya, terdapat auto lock Collision by speed ini dapat membuat  kelima pintu akan terkunci otomatis ketika mobil berjalan 20 kilometer perjam. Mobil ini juga telah dilengkapi Isofix sehingga mudah dalam membawa carseat untuk si buah hati. Tak lupa Wuling Confero S telah dilengkapi Immobilizer, Smart Key dan anti theft system. Fungsi smart key sendiri dapat difungsikan sebagai pembuka pintu bagasi.

Wuling Confero S dilengkapi sumber tenaga empat-silinder segaris berkapasitas 1.500cc. Mesin MPV asal negeri Tirai Bambu tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 107 hp pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm di rentang putaran 3.800-4.400 rpm. Untuk sementara konsumen hanya ditawarkan pilihan transmisi manual  5-percepatan.

“Untuk saat ini kami hanya menawarkan varian manual saja, nantinya akan ada tiga hingga lima varian. Saat ini kami masih fokus pada penjualan dan proses peluncurannya terlebih dahulu,” ujar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors.

Wuling Confero S hadir di Indonesia sebagai penantang serius segmen MPV yang cukup gemuk di Indonesia. Sebagai pendatang baru, mobil asal china ini tidak hanya menawarkan fitur lengkap, namun mereka menjanjikan harga yang kompetitf.

“Kami masih belum memutuskan harganya berapa. Untuk saat ini kami masih melakukan studi soal penentapan harga. Kami juga mendengar masukan dari berbagai pihak soal ini (harga). Tapi Rp 150 juta seperti perkiraan dan pertanyaan rentang harga dari teman-teman media sepertinya sounds good,” ujar Cindy.

Masalah penetapan harga jual sepertinya menjadi salah satu isu penting untuk Wuling Confero S. Jika para kompetitor yang asal Jepang sudah eksis dengan nama besar mereka, akan sangat menarik jika Wuling bermain dengan paket fitur komplit dan harga yang sangat kompetitif.

Jika ini  terjadi persaingan di kelas low MPV akan sangat panas. Toyota Avanza, Honda Mobilio akan berhadapan dengan Wuling Confero S dan juga pendatang baru yang patut diwaspadai yakni Mitsubishi XM Concept versi produksi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support