Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Alvez, SUV Sekelas Honda HR-V dengan Harga Setara Toyota Raize

Mobil Baru

Wuling Alvez, SUV Sekelas Honda HR-V dengan Harga Setara Toyota Raize

JAKARTA – Wuling Alvez menjadi kompetitor terbaru Honda HR-V di Indonesia. Gilanya, harga Alvez setara dengan Toyota Raize.

Alvez resmi mengaspal dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Model tersebut diketahui sekelas dengan medium sport utility vehicle (SUV) lima penumpang HR-V.

Namun, harga jual Alvez yang diumumkan dalam IIMS 2023 ternyata Rp200 juta-an, tepatnya Rp209 juta (Tipe SE), Rp255 juta (CE), Rp295 juta (EX). Banderol tersebut untuk on the road (OTR) Jakarta.

Wuling Alvez

Sebagai perbandingan, harga Raize sebagai low SUV lima penumpang Toyota berkisar di Rp232,4 juta sampai 305,1 juta OTR Jakarta pada Januari 2023.

Adapun harga OTR Jakarta HR-V dimulai dari Rp375,9 juta hingga Rp529,9 juta.

Vice President Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Arif Pramadana menyebut Alvez sebagai langkah lanjutan mereka untuk menggarap segmen-segmen baru.

Sebelumnya, pada Januari tahun ini, mereka merambah pasar baru lewat Wuling Formo Max.

“Kami melihat bahwa generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik. Hal tersebut tentunya berdampak baik pada segmen kendaraan dan menjadikannya lebih beragam dan terus bertumbuh,” tandasnya.

“Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi compact namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern,” tukas Arif.

Wuling Alvez

Di hari peluncurannya, Wuling belum mengungkap secara lengkap spesifikasi Alvez.

Eksteriornya, menurut Brand and Marketing Director SGMW Indonesia Dian Asmahani, menampilkan desain sleek dan stylish. Lekuk siluetnya dinamis, dengan proporsi bodi sporty serta dual tone colour.

Logo Wuling pada gril depan berwarna perak.

“Logo perak Wuling merupakan identitas produk yang mengusung inovasi serta teknologi terdepan,” tandas Dian.

Lampu depan maupun day-time running light menggunakan LED.

Adapun fitur-fiturnya antara lain adalah perintah suara berbahasa Indonesia Wuling Indonesia Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), Wuling Remote Control App, serta teknologi Active Driving Assist System (ADAS).

Masih ada lagi Electric Sunroof, Dual SRS Airbag, Rear Camera, ISOFIX, Active Vehicle Hold, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS+EBD. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang