Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SPK Wuling Alvez Nyaris 1.000 Unit! Semua Dikirim Sebelum Lebaran?

Berita Otomotif

SPK Wuling Alvez Nyaris 1.000 Unit! Semua Dikirim Sebelum Lebaran?

JAKARTA – Wuling Alvez sudah membukukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) hampir seribu unit. Penyerahan perdana ke konsumen rencananya awal April 2023.

Alvez, mobil terbaru Wuling sekelas Honda HR-V maupun Hyundai Creta, meluncur pada 16 Februari 2023 kemarin dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Harganya sangat mengejutkan. Kalau para pesaingnya punya banderol Rp300-500 juta-an, Alvez dijual hanya Rp209-295 juta on the road (OTR) Jakarta.

“SPK Alvez sudah hampir seribu unit dan varian terbanyak (dipesan) adalah EX, varian tertinggi. Hampir 90 persennya di varian itu,” kata Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani merespons pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Buka Puasa Bersama Wuling, Kamis (30/3/2023) di Jakarta.

Wuling Alvez

Jumlah pemesanan Alvez, akunya, sesuai dengan ekspektasi Wuling untuk sebuah produk yang benar-benar baru muncul sekitar 1,5 bulan belakangan.

“Sebelum IIMS, kan, kami belum pernah memberitahukan apa-apa. Jadi, untuk masanya yang 1,5 bulan masih sesuai ekspektasi. Prospeknya banyak sekali. Minatnya banyak sekali dan lagi proses diskusi maupun negosiasi dengan tenaga penjual kami,” lontar Dian.

Produksi Alvez, menurutnya, sudah dimulai sejak pertengahan Maret di pabrik Cikarang, Bekasi. Sebagai awal, yang dirakit adalah varian tertinggi (EX) serta terbawah (SE), sementara varian pertengahan (CE) masih menunggu giliran.

Oleh karena itu, diler-diler Wuling belum memiliki show unit (unit pajangan) untuk Alvez varian CE.

Wuling Alvez

Hal ini pula lah yang Dian akui agak ‘menahan’ laju SPK Alvez. Soalnya, cukup banyak konsumen yang menantikan serta ingin melihat langsung dulu wujud asli varian pertengahan tersebut.

Pengiriman Alvez kepada para konsumen sendiri rencananya mau dilakukan mulai awal atau paling lambat pertengahan April.

Dian mengklaim mayoritas pemesan Alvez bisa menerima unit sebelum Lebaran Idul Fitri 1444 H yang diperkirakan jatuh pada 21 April atau 22 April mendatang.

“Sebagian besar yang memang sudah SPK sebenarnya bisa (terima sebelum Lebaran). Kita lihat nanti karena itu, kan, sesuai antrean. Kita lihat sesuai antrean,” sebutnya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang