Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bocoran Tampilan SUV Murah Baru Diduga Wuling Alvez

Berita Otomotif

Bocoran Tampilan SUV Murah Baru Diduga Wuling Alvez

JAKARTA – Wuling memperlihatkan beberapa bagian dari calon mobil baru yang siap meluncur dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Modelnya diduga bernama Wuling Alvez.

Tampilan beberapa sisi eksterior dari calon mobil baru Wuling diperlihatkan dalam akun Instagram mereka pada Rabu (8/2/2023) kemarin.

Ada penampakan pelek roda, gril depan, serta spionnya melalui unggahan tiga video pendek yang berbeda.

Masing-masing video menampilkan kata-kata yang membentuk kalimat ‘Bring Out the Best in Every Way’.

pelek Wuling Alvez

Wuling memang sudah mengatakan bahwa ada mobil baru yang meluncur pada hari pertama IIMS 2023, 16 Februari mendatang  di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tapi, identitasnya masih mereka tutup rapat-rapat.

Meski begitu, belakangan ini kencang beredar informasi bahwa model tersebut adalah Wuling Alvez.

Paten namanya sendiri sudah didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM oleh SAIC-General Motors-Wuling Automobile Co., Ltd sejak 13 Agustus 2022 dengan nomor permohonan DID2022060541.

Wuling Alvez

“Memang ada nanti (Alvez) di IIMS (2023). Sudah bisa dipesan dari sekarang dengan tanda jadi Rp5 juta saja. (Banderol) sekitar Rp200-300 juta-an. Harga pastinya ada di pameran,” demikian menurut seorang tenaga penjual diler resmi Wuling yang dihubungi Mobil123.com pada Kamis (9/2/2023).

PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia hingga kini tidak merilis pernyataan resmi terkait kabar tersebut.

Gosipnya, Alvez merupakan sport utility vehicle (SUV) kompak lima penumpang yang didasarkan atas model Wuling Xing Chi di China.

Wuling Xing Chi alias Wuling Alvez

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, dimensi Xing Chi alias Alvez dapat disetarakan dengan Honda HR-V. Dimensi panjang, lebar, dan tingginya masing-masing 4.365 mm, 1.750 mm, 1.640 mm.

Dapur pacunya bersenjatakan mesin bensin naturally aspirated (tanpa turbo) berkapasitas 1.500 cc. Adapun gelontoran daya maksimal serta torsi puncaknya masing-masing 147 hp dan 250 Nm.

Wuling Xing Chi alias Wuling Alvez

Selain Wuling, banyak rencana peluncuran mobil baru maupun pengenalan mobil konsep dalam IIMS 2023.

Ada 21 merek mobil penumpang yang dipastikan ikut IIMS edisi tahun ini. Daftarnya adalah Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Esemka, Fin Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Motor Cars, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, Volkswagen (VW). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang