Wuling Almaz Meluncur di Indonesia 27 Februari 2019

Berita Otomotif

Wuling Almaz Meluncur di Indonesia 27 Februari 2019

JAKARTA – Wuling Almaz terkonfirmasi meluncur awal pekan depan, tepatnya pada 27 Februari 2019.

Wuling akhirnya membeberkan waktu peluncuran Almaz, calon sport utility vehicle (SUV) pertama mereka di pasar Indonesia. Hal ini pertama kali terungkap melalui undangan yang dikirimkan kepada Mobil123.com pada Jumat (22/2/2019).

Undangan itu memberitahukan peluncuran ‘Smart Technology SUV’ Wuling pada Rabu (27/2/2019) di bilangan Jakarta Selatan. ‘Smart Technology SUV’ sendiri merupakan slogan yang Wuling sematkan kepada Almaz, ketika wujud serta spesifikasinya secara umum dipaparkan kepada para kuli tinta pada Januari di Sentul, Bogor.

Dian Asmahani selaku Brand Manager PT. SAIC General Motors (SGMW) Indonesia, ketika dihubungi Mobil123.com, kemudian mengonfirmasi dugaan tersebut.

“Iya, betul, itu peluncuran Almaz. Datang, ya,” ucapnya.

Wuling hadir di Indonesia dengan membangun pabrik di CIkarang, Bekasi yang resmi dibuka pada semester kedua 2017. Hingga detik ini, empat model kendaraan yang dimiliki Wuling adalah multi purpose vehicle (MPV).

Dimulai dari Confero yang meluncur pada Agustus 2017. Cortez 1.5-liter dan Cortez 1.5-liter masing-masing menyusul pada Februari serta April 2018.

Terakhir, pada akhir 2018, Formo 1.2-liter menyusul.

Almaz, di negara asal Wuling di China, dijual dengan nama Baojun 530. Model ini sudah sempat diperlihatkan sebagai kendaraan eksibisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan embel-embel nama ‘Wuling SUV’.

Almaz, yang berarti ‘berlian’ dalam Bahasa Arab, memanggul mesin bensin 1.5-liter turbo kemudian berkapasitas lima penumpang. TRansmisinya menggunakan CVT 8-percepatan.

Fitur-fitur kenyamanannya antara lain Head Unit 10 inchi, 360 Degree Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Wuling Link, Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry, Six-ways Electric Adjustable Driver Seat, USB Charging serta AC vent di baris kedua, Cruise Control dan Sun Roof.

Fitur keamanan juga banyak. Terdapat dua sensor parkir di depan dan empat sensor parkir di belakang, Traction Control System, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, sistem pengereman ABS – EBD – BA, empat airbag yang tersebar di depan serta samping, Seatbelt Reminder, Immobilizer, Rear Disc Brake, Emergency Stop Signal, struktur bodi dari baja berkekuatan tinggi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar