SUV Jadi Trend, Ini Salah Satu Alternatifnya

Berita Otomotif

SUV Jadi Trend, Ini Salah Satu Alternatifnya

JAKARTA – Pasar mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) terus tumbuh di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Sebab SUV bisa digunakan di jalan raya hingga medan berat.

Dengan desain gagah, ground clearance lebih tinggi dan biasanya dibekali dengan sistem four-wheel drive (4WD) atau all-wheel drive (AWD) membuat SUV sanggup melahap kondisi-kondisi medan yang sulit.

Keunggulan inilah yang membuat SUV terbilang cukup pesat perkembangannya.
Berdasarkan penelitian dari Research Nester, sebuah lembaga penelitian dan konsultan bisnis yang berbasis di India, diperkirakan pada tahun 2027, penjualan SUV akan mencapai 53,2 juta unit.

Jumlah tersebut meningkat pesat bila dibandingkan penjualan SUV di tahun 2017 yang hanya mencapai 26,8 juta unit. Asia Pasific seperti Cina dan Jepang pun diperkirakan akan menjadi pasar terbesar bagi SUV.

Peningkatan standar hidup masyarakat di Asia Pasifik pun dipastikan akan membuat SUV semakin dilirik. Tidak heran jika kondisi ini membuat sejumlah pabrikan berbondong-bondong untuk mengembangkan SUV. 

Banyaknya pengembangan tersebut tentunya membuat pilihan SUV semakin banyak.

Untuk itu, perlu kehati-hatian dalam membeli SUV. Salah satu langkah yang harus dilakukan sebelum membeli SUV adalah test drive. Hal ini perlu dilakukan agar kendaraan yang dibeli sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sehingga risiko salah membeli bisa dihindari. 

Dengan melakukan test drive, kita akan mengetahui perfoma, kenyamanan dan fitur-fitur kendaraan. Bila Anda mengincar SUV untuk offroad, pastikan mobil memiliki sistem penggerak 4x4. Fitur ini akan membantu ketika harus menempuh perjalanan dengan medan ekstrim seperti pegunungan atau tanjakan terjal. Pastikan juga mobil memiliki beberapa fitur yang membantu pengendaraan seperti Hill Start Assist dan Hill Descent Control.

Yang tak kalah penting adalah sesuaikan dimensi kendaraan dengan garasi rumah. Dimensi dari SUV sangat beragam mulai dari yang besar hingga cenderung imut. Untuk memudahkan penyimpanan mobil, sesuaikan dimensi mobil dengan garasi.

Salah satu SUV yang saat ini menjadi perhatian masyarakat adalah Wuling Almaz. Mobil ini hadir di Indonesia dengan beragam keunggulan. Salah satunya adalah fitur Wuling Indonesia Command (WIND). Fitur ini memberi kemudahan karena voice command dapat dioperasikan dengan bahasa Indonesia.

Nah, Wuling Motors sebagai salah satu new kid on the block tidak hanya menyilakan para calon pembelinya melakukan test drive. Anda pun berkesempatan mendapatkan beragam hadiah melalui program Wuling ‘Drive & Win’ periode II.

Pada program ini, Wuling telah menyediakan total hadiah berupa 9 unit mobil terdiri dari tiga Almaz Smart Enjoy CVT, tiga Cortez CT CVT Comfortable dan 3 tiga Confero S ACT. Mobil tersebut akan diundi di tiap akhir periode dari bulan September 2019 hingga Februari 2020.

Untuk periode kedua yang berlangsung hingga 31 Desember 2019 ini, akan dilakukan pengundian di akhir bulan Januari 2020 dengan hadiah berupa satu unit Almaz, satu unit Cortez CT dan satu unit Confero S ACT.

Cara mengikuti program ini, Anda cukup mendaftarkan diri melalui website driveandwin.wuling.id. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan barcode unik melalui email. 

Kemudian pelanggan melakukan test drive atau pemesanan atau pembelian untuk semua tipe kendaraan Wuling dengan menunjukkan barcode unik tersebut kepada sales consultant di dealer Wuling. (Mobil123)



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support