Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Almaz Hybrid Mulai Dikirim Desember 2022, Target Jualan Berapa?

Berita Otomotif

Wuling Almaz Hybrid Mulai Dikirim Desember 2022, Target Jualan Berapa?

JAKARTA – Pengiriman Wuling Almaz hybrid kepada konsumen ditargetkan mulai akhir 2022.

Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motor Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani mengatakan pihaknya akan berusaha memproduksi dan mengirimkan Almaz hybrid kepada konsumen secepat-cepatnya.

Almaz hybrid sendiri meluncur di Indonesia pada Kamis (3/11/2022). Harga on the road (OTR) Jakarta satu-satunya tipe yang tersedia adalah Rp470 juta.

“Produksi dan delivery (suplai) ke pasar akan coba kami lakukan secepatnya. Mudah-mudahan bulan depan kami sudah bisa delivery ke pasar,” ujar Dian menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peluncuran di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Wuling Almaz Hybrid

Wuling, akunya, tidak menetapkan target penjualan yang ajek untuk Almaz hybrid. Mereka lebih memilih memantau perkembangan di pasar.

“Kami, sih, targetnya lebih ke produk atau Almaz secara keseluruhan,” lontar dia.

Hal ini, menurut Dian, karena pihaknya baru pertama kali memiliki sebuah mobil hybrid. Pasar mobil hybrid, plug-in hybrid (PHEV), maupun mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) pun masih amat baru sehingga relatif lebih sulit untuk ‘dibaca’.

“Pasar kendaraan listrik dan hybrid juga, kan, masih baru. Bukan pasar utama, lah, di Indonesia. Jadi, kami dalam proses observasi permintaan konsumen dan perilaku masyarakat Indonesia seperti apa,” pungkasnya.

Wuling Almaz Hybrid

Dengan hadirnya Almaz hybrid, Wuling kini memiliki dua model kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Model pertama ialah Wuling Air EV yang 100 persen mengandalkan baterai plus motor penggerak.

“Kayak yang kemarin saja, (Air EV) Long Range dan Standard Range, kami pikirnya komposisinya berapa. Ternyata, 90 persen yang Long Range,” tukasnya.

Kembali ke Almaz hybrid, sport utility vehicle (SUV) berkapasitas tujuh penumpang ini mengandalkan mesin bensin 2.0-liter Atkinson Cycle yang dipadukan dengan baterai 1,8 kWH serta motor penggerak listrik. Daya mesin 123 hp, sementara daya motor penggerak 174 hp.

Torsi mesin 168 Nm, sedangkan torsi motor penggerak 320 Nm. Girboksnya menggunakan Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Almaz hybrid diklaim mampu mencapai 19 km per liter dengan metode NEDC. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang