Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Meluncur, Harga Wuling Almaz Hybrid Termurah Dibanding Para Kompetitor

Mobil Baru

Meluncur, Harga Wuling Almaz Hybrid Termurah Dibanding Para Kompetitor

JAKARTA - Harga Wuling Almaz hybrid, seperti kebiasaan sang pabrikan, dibuat sangat kompetitif di segmennya.

Almaz hybrid resmi meluncur pada Kamis (3/11/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Hanya terdiri dari satu tipe, harga on the road (OTR) model tersebut di Ibu Kota adalah Rp470 juta.

Almaz hybrid, menurut Vice President PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Arif Pramadana, merupakan kelanjutan komitmen mereka terhadap elektrifikasi kendaraan di negeri ini yang mereka awali dengan kehadiran Wuling Air EV mulai Agustus kemarin.

"Kali ini, kami menambahkan aspek performa yang hadir lewat inovasi hybrid. Mobil ini menawarkan performa, efisiensi bahan bakar minyak, dan mobilitas ramah lingkungan," ujarnya dalam seremoni peluncuran.

Wuling Almaz Hybrid

Sport utility vehicle tersebut bakal menyaingi para pesaing dengan teknologi sama yang semuanya bermerek Toyota. Ada Toyota Corolla Cross hybrid, Toyota CH-R hybrid, Toyota Camry hybrid, Toyota Corolla Altis hybrid.

Dari sisi pemosisian banderol, Almaz hybrid masih di bawah hybrid termurah Toyota (Corolla Cross) yang per November 2022 ini dijual Rp540,9 juta OTR Jakarta.

Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid

Perbedaan terbesar Almaz hybrid dibandingkan versi mesin bensinnya terdapat pada spesifikasi teknis, khususnya dapur pacu.

Sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 2.0-liter berdaya 123 hp dengan torsi 168 Nm, dipadukan dengan baterai 1,8 kWh plus motor penggerak bertenaga 174 hp serta torsi 320 hp.

Girboks Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dipercaya untuk menyalurkan daya ke roda.

Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid

Almaz hybrid bisa berkendara dalam tiga mode yaitu EV Mode (100 persen mengandalkan baterai serta motor penggerak), Series Hybrid (dikendalikan motor, baterai dicas mesin), Paralel Hybrid (dikendalikan oleh motor plus mesin).

Diferensiasi lainnya bersifat minor. Ada pelek yang lebih besar (18 inci); aksen biru di bumper, logo RS pada gril depan, maupun garnish bemper belakang; logo hybrid di pintu belakang.

Sisanya masih sama dengan Almaz bermesin bensin. Termasuk keberadaan fitur Wuling Indonesian Command (Wind), Active Driving Assistance System (ADAS), maupun Internet of Vehicle (IoV).

"Almaz hybrid produk kedua Wuling yang mengaplikasikan ADAS. Sebuah teknologi yang menyinergikan kamera dan radar terintegrasi dalam sistem keselamatan aktif," tutup Brand and Marketing Director SGMW Indonesia Dian Asmahani. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang