Wuling Almaz 7-Seater CVT Paling Diandalkan Melawan SUV Murah Jepang

Berita Otomotif

Wuling Almaz 7-Seater CVT Paling Diandalkan Melawan SUV Murah Jepang

JAKARTA - Wuling Almaz tujuh penumpang (7-seater) Smart Enjoy CVT diberikan tanggung jawab cukup besar dibandingkan tipe-tipe lain. Tipe tersebut diberi misi merayu calon konsumen Toyota Rush dan kawan-kawan untuk berpindah.

Wuling Almaz 7-seater meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang untuk menemani tipe lima penumpang (5-seater) yang lebih dulu meluncur pada awal tahun ini. Secara total, Almaz punya dua varian dengan empat tipe yaitu Smart Enjoy 7-Seater MT (Rp 263,8 juta on-the-road Jakarta), Smart Enjoy 7-Seater CVT (Rp 275,8 juta), Exclusive 5-Seater CVT (Rp 328,8 juta) dan Exclusive 7-Seater (Rp 338,8 juta).

Dian Asmahani, Senior Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW), menjelaskan Almaz 7-seater yang berada di tengah-tengah diciptakan untuk bisa menarik para konsumen segmen low sport utility vehicle (LSUV) berisikan Rush, Daihatsu Terios serta Honda BR-V. Dengan menggaet para pembeli di segmen itu, merek mobil asal China tersebut berharap penjualan Almaz bakal terdongkrak.

“Smart Enjoy 7-Seater CVT memang kami proyeksikan dan memang kami targetkan untuk bisa menyentuh segmen konsumen yang ‘itu’ (LSUV),” aku Dian menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela pameran.

Seperti diberitakan sebelumnya, harga Almaz 7-seater, khususnya di varian Smart Enjoy, memang bersenggolan dengan model-model LSUV. Lihat saja, Rush sekarang ditawarkan mulai Rp 244,25 - 265,65 juta on-the-road Jakarta, sedangkan Terios maupun BR-V masing-masing berbanderol Rp 202,3 - 256,9 juta serta Rp 238 - 279,5 juta.

Sayangnya, Dian tidak memberitahukan berapa target penjualan Almaz hingga akhir tahun nanti. Ia pun tidak membeberkan seberapa signifikan kontribusi varian Smart Enjoy, khususnya tipe CVT, terhadap target tersebut.

“Yang jelas sebenarnya ketika kami mengeluarkan beberapa varian, sampai varian terendah itu, kami memang ingin memperbesar pasarnya Almaz sendiri. Jadi bukan cuma pasar di segmen yang ini, tapi juga di segmen yang itu juga dapat. Seberapa banyak kita lihat nanti permintaan konsumen seperti apa,” tukasnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar