Toyota: Harga Wuling Almaz 7-Seater Memberi Kami Tekanan

Berita Otomotif

Toyota: Harga Wuling Almaz 7-Seater Memberi Kami Tekanan

JAKARTA - Toyota mengakui harga Wuling Almaz tujuh penumpang (7-seater) bakal memberi tekanan kepada mereka, khususnya untuk produk di segmen low sport utility vehicle (LSUV) yakni Rush.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), mengakui bahwa strategi harga serta fitur Almaz 7-seater pastinya memberikan tekanan ke Rush. Apa yang Wuling lakukan ia sebut akan memperketat kompetisi.

“Berarti Toyota harus memikirkan bagaimana strategi product line-up maupun strategi lain untuk tetap menguasai pasar karena target kami adalah menguasai pasar dengan pangsa pasar lebih dari 30 persen,” tandasnya menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela GIIAS 2019, Serpong, Tangerang beberapa waktu lalu.

Sekadar mengingatkan, Almaz 7-seater menjalani debutnya di Tanah Air dalam pameran tersebut. Setelah kehadirannya, SUV satu ini hadir dengan tiga tipe 7-seater dan satu tipe 5-seater yang sudah terlebih dahulu meluncur pada Februari 2019.

Rentang harganya Rp 263,8 - 338,8 juta on-the road Jakarta. Banderol dua tipe terendah, Smart Enjoy 7-seater MT dan Smart Enjoy 7-Seater CVT, beririsan dengan harga LSUV Jepang macam Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V.

Anton sendiri tetap optimistis bahwa Rush mampu tetap meningkatkan volume penjualannya di tengah persaingan yang makin sengit dengan merek-merek mobil China. Ini karena produk baru menarik di satu segmen dapat membuat animo konsumen terhadap segmen tersebut menjadi lebih banyak, sehingga memperbesar pasar secara keseluruhan.

Menurut dia, saat para konsumen ingin membeli produk di satu segmen, mereka pasti akan melihat-lihat juga berbagai pilihan yang tersedia. Lelaki lulusan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini yakin Toyota, dalam hal ini Rush, bakal tetap menjadi salah satu pertimbangan utama.

“Enggak ada masalah (Rush tersenggol) karena kalau pasarnya makin besar, kan, secara volume kami tetap bisa menjual lebih banyak. Misalnya, dulu pasar total satu segmen 50 unit dan kami menjual 40 unit di antaranya. Lalu pasarnya membesar menjadi 100 unit, kami mungkin bisa menjual 50 unit. Kami selalu melihatnya seperti itu,” paparnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support