Wow, Ban Bridgestone Ternyata Sudah Bertahan 45 Tahun di Indonesia

Berita Otomotif

Wow, Ban Bridgestone Ternyata Sudah Bertahan 45 Tahun di Indonesia

JAKARTA – Merek ban Bridgestone memperingati usia 4,5 dekade di pasar otomotif Indonesia.

Bridgestone, pada 2021, genap berusia 45 tahun berbisnis di Tanah Air. Perjalanan mereka, menurut keterangan resmi pada Senin (5/4/2021), dimulai dengan mengoperasikan satu pabrik di Bekasi, Jawa Barat pada 1976.

Kini, merek ban asal Jepang tersebut menjalankan dua pabrik. Satu pabrik lagi terletak di Karawang, Jawa Barat.

Total tenaga kerja lokal yang diserap oleh Bridgestone saat ini berjumlah 3.300 orang.

Pabrik Bridgestone Karawang

Pabrik – pabrik Bridgestone membuat ban kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga dari jenis bus dan truk. Target pasarnya tak hanya domestik, melainkan juga ekspor.

Misi Bridgestone ialah ‘Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi’, seiring misi para pendiri merek itu. Adapun beberapa produk yang populer di segmen kendaraaan penumpang ialah Turanza T005A dan Potenza.

Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran PT. Bridgestone Tire Indonesia, mengaku amat gembira mampu mempertahankan kontribusi terhadap industri otomotif di negeri ini selama 45 tahun. Menurut dia, usia 4,5 dekade juga memperlihatkan merek ban ini berhasil mendapatkan kepercayaan lintas generasi.

“Sebagai salah satu pionir pabrikan ban di Indonesia yang berdiri pada tahun 1970an, kami patut berbangga karena hingga hari ini kami masih menjadi salah satu pemimpin pasar, khususnya di segmen ban penumpang di Indonesia,” ujar Asaoka dalam pernyataan pers.

Sekarang, berbagai produk ban Bridgestone dijual via distributor plus lebih dari 300 jaringan retail resmi semisal Brisgestone Toko Model, Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre, maupun 1.500 jaringan toko lainnya.

jaringan penjualan Bridgestone

Merayakan usia 45 tahun di Tanah Air, Bridgestone menghadirkan penawaran spesial bagi Turanza T005A serta Potenza. Program khusus ini hanya berlaku kurang-lebih tiga bulan yaitu sejak April – Juni 2021.

Sayangnya, detail promo hari jadi ke-45 ini tidak mereka sebutkan secara rinci. Konsumen harus langsung menyambangi saluran – saluran penjualan mereka.

Bridgestone juga membagi-bagikan merchandise eksklusif bertema ulang tahun ke-45 bagi pembelian produk mana pun melalui seluruh jaringan resmi mereka. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar