Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi Antigempa Bridgestone Dipakai di Olimpiade Tokyo 2020

Berita Otomotif

Teknologi Antigempa Bridgestone Dipakai di Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO - Teknologi antigempa bernama isolasi sesmik milik Bridgestone turut digunakan di venue-venue pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

Bridgestone, satu-satunya mitra Olimpiade dan Paralimpiade global, memasok bantalan seismik mutakhir untuk dipasang di struktur permanen dua arena baru yang dibangun sebagai venue pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo tahun depan. Keduanya adalah Tokyo Aquatics Center serta Ariake Arena.

Tempat pertama bakal digunakan untuk cabang olah raga renang, menyelam, dan renang artistik. Adapun Ariake Arena nantinya menjadi tempat digelarnya pertandingan bola voli dan basket kursi roda.

Produsen ban yang berkantor pusat di Tokyo ini sendiri telah mengembangkan dan membuat teknologi isolasi seismiknya sejak 1984. Saat ini, bantalan isolasi seismik milik Bridgestone telah digunakan di berbagai fasilitas di Jepang dan di seluruh dunia, termasuk landmark bersejarah seperti Stasiun Tokyo, Balai Kota Los Angeles, serta berbagai fasilitas kesiapsiagaan bencana, gedung pemerintah, rumah sakit, fasilitas komersial, kompleks apartemen dan tempat tinggal.

Tidak hanya itu. Kantor Bridgestone di Indonesia yang baru beroperasi pada akhir 2018 juga menerapkan teknologi antigempa ini.

“Bridgestone telah berada di garis depan teknologi isolasi seismik selama beberapa dekade. Saat bersiap menyambut seluruh dunia ke Olimpiade dan Paralimpik di kampung halaman kami, kami menjajaki semua peluang agar produk dan solusi inovatif dari kami dapat meningkatkan dan mendukung cara atlet, pengunjung, dan tamu di Tokyo untuk bergerak, hidup, bekerja, dan bermain,” ucap Tomohiro Kusano, Wakil Presiden dan Pejabat Senior untuk Bisnis Solusi Produk Diversifikasi Bridgestone melalui keterangan resmi pada Selasa (18/6/2019).

Bantalan isolasi seismik adalah penyangga struktural fleksibel yang mengisolasi struktur dari tanah untuk membantu mengurangi penyebaran guncangan seismik serta mereduksi kemungkinan kerusakan pada saat terjadi gempa bumi. Rentang ukuran bantalan ini berdiameter di antara 600 mm dan 1.800 mm. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang