Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wah, Isuzu Mu-X Canggih dengan ADAS Sudah Masuk Indonesia! Kapan Dijual?

Berita Otomotif

Wah, Isuzu Mu-X Canggih dengan ADAS Sudah Masuk Indonesia! Kapan Dijual?

JAKARTA – Isuzu Mu-X baru yang disertai fitur canggih ADAS (Advanced Driver Assistance System) ternyata sudah didatangkan ke Indonesia.

CEO PT. Astra International – Isuzu Sales Operation (AI-ISO) Anton Rusli mengatakan pihaknya telah mengimpor utuh Mu-X terbaru dari Thailand ke Indonesia.

Seluruh Mu-X tersebut berpenggerak 4x2, dengan fitur canggih ADAS. Sejauh ini, ada enam unit yang mereka datangkan.

Keenam Mu-X 4x2 berfitur ADAS itu diboyong ke Tanah Air untuk keperluan riset. Anton mengakui terdapat pemikiran untuk menjualnya di masa depan, tapi belum ada keputusan final.

“Baru kami tes mobilnya di Indonesia. Mobilnya sendiri sudah diluncurkan di Thailand, ada produk Isuzu. Cuma, di Indonesia, kami belum resmi memasukkan. Masih dalam tahap evaluasi apakah perlu di Indonesia ini kami memasukkan yang 4x2. Doakan saja. Mudah-mudahan bisa masuk yang 4x2,” ucap Anton menanggapi pertanyaan Mobil123.com beberapa waktu lalu di bilangan Jakarta Pusat.

Isuzu sebenarnya sempat menjual Mu-X 4x2 versi lama. Tapi, sejak penyegaran model beberapa tahun belakangan, hanya 4x4 yang dimasukkan ke negeri ini karena fokus Isuzu di segmen kendaraan niaga beserta penunjangnya.

Lebih lanjut, terdapat beberapa aspek yang sedang Isuzu pelajari untuk Mu-X 4x2 berfitur ADAS. Pertama adalah kesesuaian mesin Mu-X termutakhir di Thailand dengan standar emisi gas buang Euro 4 maupun kualitas bensin di Tanah Air.

Kedua terkait kondisi pasarnya serta kebijakan internal Isuzu. Pasar SUV High 4x2 yang didominasi oleh Toyota Fortuner plus Mitsubishi Pajero Sport, menurut Anton, sebenarnya masih bagus dengan volume total di 1.500-2.000 unit per bulan.

“Tapi, kan, kalau Isuzu di Indonesia ini masih fokus kepada segmen komersial murni beserta pendukungnya. Makanya baru Mu-X 4x4 yang kami masukkan karena itu adalah kendaraan penunjang sektor komersial. Seperti misalnya manajer atau direksi tambang yang pakai untuk keliling ke situs,” papar dia.

“Kami memang mau fokus dulu ke komersial. Pada saat sudah mencapainya (target di komersial), nanti kami pertimbangkan untuk memasukkannya (Mu-X 4x2) ke Indonesia sambil sekarang kita tes juga mobilnya di Indonesia,” lanjut Anton. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang