Isuzu MU-X Berdandan untuk GIIAS 2016

Berita Otomotif

Isuzu MU-X Berdandan untuk GIIAS 2016

JAKARTA – Isuzu MU-X akan tampil berbeda pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Beberapa ubahan akan menghiasi Sport Utility Vehicle (SUV) itu.

Ubahan yang melekat pada Isuzu MU-X nantinya tidak menyeluruh. Menurut juru bicara PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Maman Fathurrohman, ubahan pada SUV tersebut hanya menyasar pada sektor eksterior dan penambahan beberapa fitur.

“Akan ada perbedaan pada MU-X yang kami tampilkan di GIIAS nanti. Tapi belum menyentuh ke penggantian mesin, sebab masih bermasalah soal standar kualitas BBM. Di Thailand sudah Euro 4, sedangkan kita masih Euro 2,” ucap Maman.

Seperti diketahui, Isuzu MU-X saat ini di Indonesia, hanya tersedia dalam satu pilihan mesin, yakni diesel 2.5-liter. Padahal di Thailand sendiri, MU-X sudah mendapat ubahan pada bagian mesin, dengan kubikasi lebih kecil, 1.9-liter.

Di Bangkok Motor Show 2016 Isuzu Thailand  telah mengenalkan dua varian MU-X dengan menggunakan mesin generasi terbaru yaitu mesin 1.9 dan 3.0 BluePower.

Mesin tersebut telah menyabet gelar Car of The Year 2016 di Thailand sebagai The Most Hi-Tech Diesel Engine. Sekaligus mengokohkan sebagai mesin SUV pertama di dunia yang menawarkan kapasitas 1.900 cc.

Isuzu MU-X 1.9 liter Blue Power dibekali dengan transmisi otomatis 6-speed yang dicangkok pada mesin tipe R74E-TC. Dengan mesin tersebut,  kekuatan 150 kW/3.600 rpm dan torsi 350 Nm/ di 1.800-2.500 rpm pun bisa diraih.

Di sisi lain, pilihan mesin 3.0 (4JJ1-TCX)  dikawinkan dengan transmisi 6-speed. Mesin ini diklaim bakal menyajikan ketangguhan luar biasa karena mampu mampu menyemburkan tenaga hingga 177 kW/3.600 rpm dan torsi mencapai 380 Nm/1.800-2.800 rpm. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual