Suzuki Wagon R 25th Anniversary Edition Diluncurkan

Berita Otomotif

Suzuki Wagon R 25th Anniversary Edition Diluncurkan

TOKYO – Suzuki meluncurkan Wagon R 25th Anniversary edition dengan tampilan dan harga yang menarik.

Wagon R Special Edition adalah untuk merayakan ulang tahun dari Wagion R yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1993. Mobil ini pun merupakan salah satu mobil terlaris Suzuki dengan total penjualan mencapai 4,6 juta unit di pasar Jepang saja.

Wagon R 25th Anniversary edition ditawarkan dalam tiga versi yaitu Hybrid FX Limited, Hybrid FZ Limited dan Stingray Hybrid X Limited. Masing masing mendapatkan ubahan tersendiri sehingga memiliki keunggulannya masing-masing.

Perbedaan pada Wagon R 25th Anniversary edition sebenarnya tidak terlalu banyak. Suzuki hanya menambahkan beberapa aksesoris seperti penggunaan krom pada handle pintu serta penambahan pilihan ukuran ban mulai dari ring 14 hingga 15. Tak hanya itu, emblem 25th Anniversary edition juga disematkan pada bagian belakang mobil.

Pada bagian dalam, perbedaan juga tidak terlalu banyak. Suzuki hanya menambahkan beberapa ornamen warna pada bagian interior dan menyematkan layar untuk meningkatkan sistem hiburan pada kendaraan.

Sedangkan pada mesin, Suzuki tidak memberikan perbedaan. Mobil ini masih menggunakan mesin mild-hybrid berkapasitas 660 cc yang dilengkapi dengan transmisi CVT. Wagon R pun dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan dan all-wheel drive.

Suzuki Wagon R 25th Anniversary edition akan dijual dengan harga mulai 1.078.920 yen atau setara Rp 144 jutaan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar