Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Solio Cocok untuk Konsumen Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki Solio Cocok untuk Konsumen Indonesia

NEW DELHI – Suzuki Solio mulai terlihat muncul di India, siap mendampingi Suzuki Wagon R di negara tersebut, akankah dijual di Indonesia?.

Suzuki Solio sendiri sebenarnya bukanlah produk baru Suzuki pasalnya di Jepang, mobil ini sudah cukup dikenal sebagai mini MPV dengan kapasitas penumpang 5+2. Di negara asalnya tersebut, Suzuki Solio juga dikenal sebagai versi premium dari Wagon R yang dijual di Jepang.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.200 cc berteknologi hybrid. Total, mobil ini mampu melepaskan tenaga sebesar 91 hp dan torsi mencapai 118 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi AMT lima percepatan.

Secara umum, Suzuki Solio lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Wagon R yang dijual di India, memiliki bentik mengkotak dan terbilang tinggi. Menariknya, meski ini merupakan mobil kecil namun ia sudah dilengkapi dengan sliding door.

Interior Suzuki Solio telah dilengkapi dengan beragam fitur untuk memaksimalkan kenyamanan dalam berkendara. Salah satunya adalah touchscreen infotainment system dan three-spoke steering wheel yang berdesain cukup apik.

Pasar Suzuki di India dengan di Indonesia terbilang mirip. Sejumlah mobil yang ada di India pun juga tersedia di Indonesia. Maka dari itu, dengan munculnya Suzuki Solio di India, bukan tidak mungkin mobil tersebut juga akan hadir di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Wagon R hadir dengan nama Suzuki Karimun Wagon R. Mobil tersebut masuk ke dalam segmen LCGC atau yang biasa dikenal dengan sebutan mobil murah. Sayangnya, mobil tersebut terbilang kurang bisa bersaing dibandingkan model-model LCGC lainnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang