Suzuki Solio Cocok untuk Konsumen Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki Solio Cocok untuk Konsumen Indonesia

NEW DELHI – Suzuki Solio mulai terlihat muncul di India, siap mendampingi Suzuki Wagon R di negara tersebut, akankah dijual di Indonesia?.

Suzuki Solio sendiri sebenarnya bukanlah produk baru Suzuki pasalnya di Jepang, mobil ini sudah cukup dikenal sebagai mini MPV dengan kapasitas penumpang 5+2. Di negara asalnya tersebut, Suzuki Solio juga dikenal sebagai versi premium dari Wagon R yang dijual di Jepang.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.200 cc berteknologi hybrid. Total, mobil ini mampu melepaskan tenaga sebesar 91 hp dan torsi mencapai 118 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi AMT lima percepatan.

Secara umum, Suzuki Solio lebih besar dibandingkan dengan Suzuki Wagon R yang dijual di India, memiliki bentik mengkotak dan terbilang tinggi. Menariknya, meski ini merupakan mobil kecil namun ia sudah dilengkapi dengan sliding door.

Interior Suzuki Solio telah dilengkapi dengan beragam fitur untuk memaksimalkan kenyamanan dalam berkendara. Salah satunya adalah touchscreen infotainment system dan three-spoke steering wheel yang berdesain cukup apik.

Pasar Suzuki di India dengan di Indonesia terbilang mirip. Sejumlah mobil yang ada di India pun juga tersedia di Indonesia. Maka dari itu, dengan munculnya Suzuki Solio di India, bukan tidak mungkin mobil tersebut juga akan hadir di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Wagon R hadir dengan nama Suzuki Karimun Wagon R. Mobil tersebut masuk ke dalam segmen LCGC atau yang biasa dikenal dengan sebutan mobil murah. Sayangnya, mobil tersebut terbilang kurang bisa bersaing dibandingkan model-model LCGC lainnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual