Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Ciptakan Casing Smartphone dari Sisa Kecelakaan Mobil

Berita Otomotif

Volkswagen Ciptakan Casing Smartphone dari Sisa Kecelakaan Mobil

STOCKHOLM  - Volkswagen dan NordDDB meluncurkan casing smartphone yang dibuat dari plat mobil bekas kecelakaan.

Dibuatnya casing ini dikarenakan sejak Februari lalu, Swedia sudah resmi melarang menggunakan smartphone saat mengemudi. Sayangnya, angka kecelakaan di negeri tersebut belum mengalami penurunan.

VW akan memproduksi sebanyak 153 casing smartphone, jumlah yang sama dengan angka kecelakaan fatal di Swedia pada bukan Februari lalu.

VW juga mengatakan bahwa resiko kecelakaan akan meningkat sebesar 23 persen bila pengemudi melihat smartphone saat berkendara. Untuk itu, Johan Karlsson, Brand Manager Volkswagen berharap casing ini dapat menjadi pengingat agar pengemudi tidak melakukan hal tersebut.

Meski menggunakan plat mobil sisa kecelakaan namun kualitas hasil dari casing tersebut diklaim terbilang baik. Tak hanya itu, meski terlihat ‘penyok’ namun justru itulah yang menjadikan casing tersebut menarik.

Semua penjualan dari casing tersebut akan diserahkan VW untuk pada Trafikskadefonden, sebuah lembaga tempat para korban kecelakaan berkumpul. Dana tersebut diharapkan dapat membantu mengobati luka para korban. Semua casing akan dibuat secara handmade dan memiliki nomor produksi sendiri.

Di Indonesia sendiri penggunaan handphone saat mengemudi memang sudah lama ditegakkan. Beberapa razia yang dilakukan pun berhasil melakukan penilangan pada para pelakunya. Sayangnya, hingga saat ini menggunakan handphone saat mengemudi di Indonesia terbilang masih sering terlihat dijalanan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang