Volkswagen Polo VRS Hasil Pengembangan Pembalap Tanah Air

Berita Otomotif

Volkswagen Polo VRS Hasil Pengembangan Pembalap Tanah Air

JAKARTA – Volkswagen Polo VRS resmi diluncurkan sebagai varian tertinggi dari VW Polo di Indonesia.

Varian ini merupakan hasil pengembangan sejumlah pembalap Tanah Air yang menjadikan VW Polo VRS memiliki perfoma lebih baik dibandingkan dengan VW Polo Standard. Pengerjaannya pun tetap dilakukan sesuai dengan standard VW Indonesia guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

“Jadi ini sebenarnya adalah Volkswagen Polo standard yang kami ubah beberapa bagiannya baik dari segi eksterior maupun mesin. Pengerjaan dilakukan disalah satu bengkel resmi kami dengan standard Volkswagen Indonesia,” ungkap Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor.

Bila dilihat dari sisi eksterior, VW Polo VRS telah mendapat tambahan aksesoris seperti spoiler berwarna hitam dan penggunaan velg berukuran 16 inchi. Atap mobil di cat warna hitam sehingga membuat mobil terasa lebih tangguh.

VW Indonesia juga telah menambah beberapa fitur guna meningkatkan kenyamanan berkendara. Fitur tersebut di antaranya adalah penggunaan audio RCD 340 G dengan slot SD dan USB/iPod interface. Selain itu, bangku depan pun sudah dilengkapi dengan armrest untuk menambah kenyamanan berkendara.

Mesin menjadi pusat dari pengembangan mereka. Meski masih menggunakan berkapasitas 1.200 cc, namun jumlah tenaga yang disalurkan meningkat cukup pesat. Bila di VW Polo standard mesin hanya bisa menghasilkan tenaga sebesar 107 hp, maka mesin VW Polo VRS mampu melepas tenaga sebesar 141 hp.

Sejumlah fitur keselamatan standard pun dipastikan tetap disediakan. Sebut saja Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan empat buah airbag.

Dengan segala penambahan tersebut, maka Volkswagen Polo VRS dijual dengan harga Rp 308 juta, sedikit lebih mahal ketimbang versi standard yang dijual dengan harga Rp 278 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support