Volkswagen Beetle Final Edition 2019, Salam Perpisahan untuk Pecintanya

Berita Otomotif

Volkswagen Beetle Final Edition 2019, Salam Perpisahan untuk Pecintanya

LOS ANGELES - Volkswagen Beetle Final Edition resmi diluncurkan dan menjadi salam perpisahan untuk seluruh pecintanya di dunia.

Mobil ini diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show 2018 dengan dua pilihan hardtop dan Cabriolet serta akan dijual khusus di Amerika. Volkswagen Beetle Final Edition mengambil inspirasi dari Beetle Última Edición namun ditambahkan beberapa aksesoris menarik yang membedakannya dengan model lain.

Konsumen Volkswagen Beetle Final Edition akan mendapat beberapa pilihan warna unik yaitu Pure White, Deep Black Pearl, Platinum Grey, Safari Uni dan Stonewashed Blue. Dua warna terakhir merupakan tribute untuk Beetle Última Edición yang menjadi inspirasi dari mobil ini. Sementara beberapa ubahan paling terasa ada pada penggunaan roda berukuran 17 inchi serta sunroof untuk coupe.

Masuk ke dalam kabin, pengguna akan dimanjakan dengan kursi dan lingkar kemudi berlapis kulit sehingga memberikan kesan mewah pada kendaraan. Vokswagen juga memasangkan pedal yang terbuat dari stainless steel, ambient lighting serta automatic climate control system.

Bila itu semua tidak memuaskan, maka pelanggan bisa melakukan upgrade dengan membeli Volkswagen Beetle Final Edition SEL. Dalam tipe ini Volkswagen menambahkan beberapa aksesoris seperti Bi-Xenon headlights, LED daytime running lights dan LED taillights. Selain itu mobil tipe ini juga sudah dilengkapi dengan roda berukuran 18-inch, kursi berlapis kulit beraksen diamond serta Discover Media infotainment system with GPS.

Mesinnya menggunakan 2.0-liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 174 hp dan torsi mencapai 249 Nm. Tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi enam pecepatan otomatis.

Untuk harga, Volkswagen Beetle Final Edition coupe dijual dengan harga mulai dari $23.045 atau setara Rp 329,1 juta. Sementara Cabriolet dilepas dari $27.295 atau setara Rp 389,8 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar