Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pakai Mesin Baru, VW Beetle Makin Sulit Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Pakai Mesin Baru, VW Beetle Makin Sulit Masuk Indonesia

WOLFSBURG - Di Jerman, Volkswagen meluncurkan Volkswagen Beetle dan Beetle Cabriolet 2015 dengan mesin Euro 6. Raksasa otomotif bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu menyediakan tiga mesin bensin baru, dan dua mesin diesel.

Siaran resmi VW, kelima mesin anyar tersebut sesuai dengan regulasi Euro 6 dan diakui lebih efisien dari mesin sebelumnya. Tiga mesin bensin terbaru masing-masing menyemburkan tenaga 77, 110 dan 162 kW dan dua mesin diesel 81 dan 110 kW.

Kendati ada kenaikan tenaga, namun konsumsi BBM telah turun sekitar 13 persen. Mesin-mesin anyar ini masih dibantu dengan tranmisi otomatis Dual-Clutch Gearbox (DSG).

Selain mengkoreksi bagian mesin, VW juga menyediakan menu navigasi sebagai paket pilihan, assistance system dan mobile service yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik VW Beetle. Interiornya semakin mewah dengan layar sentuh berbasis infotainmet, namun juga bisa beralihfungsi menjadi kamera parkir.

Layar tersebut bakal membantu pengendara di lahan parkir. Fitur keamanan lain yang tersedia pada Volkswagen Beetle yakni Rear Traffic Alert (RTA), di mana selain membantu mobil berjalan mundur, fitur itu juga bisa membaca mobil yang berada di daerah blind spot.

Penghuni kabin lebih terpuaskan lewat Modular Infotainment Platform (MIB) VW Beetle yang bisa mengakses kondisi cuaca, informasi lalu lintas, dan berbagai informasi lainnya.

VW Beetle dengan mesin Euro 6 dibanderol mulai 17.825 Euro (Rp 270 juta) dan untuk harga VW Beetle Cabriolet mulai 22.125 Euro (Rp 335 juta). [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang