Volkswagen Beetle 1964 Ini Harganya Setara 110 Toyota Calya

Berita Otomotif

Volkswagen Beetle 1964 Ini Harganya Setara 110 Toyota Calya

VERMONT - Volkswagen Beetle produksi tahun 1964 dijual dengan harga USD 1 juta atau setara Rp 15,18 miliar.

Itu artinya, satu unit Volkswagen Beetle 1964 memiliki harga setara dengan 110 unit Toyota Calya. Harga yang luar biasa tersebut memang terdengar tidak masuk akal, namun bagi kolektor mungkin harga tersebut sah-sah saja.

Setidaknya, itulah yang disampaikan oleh situs mobil klasik Hemmings. Dalam situs tersebut disampaikan bahwa Volkswagen Beetle 1964 yang dimaksud memiliki tingkat orisinalitas sangat tinggi dan dalam kondisi luar biasa.

Volkswagen Beetle 1964 ini baru menempuh jarak sejauh 23 mil dan belum pernah melakukan perawatan. Keistimewaan lainnya adalah, mobil ini seluruhnya masih dalam kondisi asli dan belum tergores sedikitpun.

Roda dengan side-wall berwarna putih, kursi berwarna merah terang, semuanya tampak masih baru. Bahkan mungkin bau mobil baru, layaknya ketika mobil tersebut diproduksi tahun 1964 masih tercium dari dalam mobil tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar