Vitara Brezza Berlogo Toyota Meluncur Agustus 2020

Mobil Baru

Vitara Brezza Berlogo Toyota Meluncur Agustus 2020

NEW DELHI – Toyota Urban Cruiser yang merupakan rebadged Suzuki Maruti Vitara Brezza dikabarkan akan diluncurkan di bulan Agustus 2020, atau bahkan lebih cepat.

Di India, Toyota memang telah bekerjasama dengan Suzuki yang menjadi produsen kendaraan terbesar di negara tersebut. Salah satu kerjasamanya adalah, Toyota akan rebadged Suzuki Maruti Vitara Brezza.

Dalam rebadged ini, Toyota akan melakukan sedikit ubahan sehingga tampilan tidak akan sama persis. Salah satunya adalah dengan melakukan sedikit ubahan pada sisi eksterior khususnya di bumper dan grille mobil. Dengan demikian, pelanggan akan merasa mendapatkan kendaraan yang benar-benar berbeda.

Selain itu, boleh dikatakan Toyota akan menggunakan komponen yang sama dengan Suzuki. Salah satunya adalah mesin yang sama sekali tidak diotak-atik oleh Toyota. Mobil ini menggunakan mesin bensin K15B 1.5 L VVT yang memiliki keluaran tenaga sebesar 103,2 hp dan torsi 138 Nm. Dan sama seperti Suzuki Maruti Vitara Brezza, pelanggan akan ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Menariknya, Toyota dikabarkan akan menambahkan dual-battery mild-hybrid system baik pada Urban Cruiser baik untuk transmisi otomatis juga manual. Strategi ini sedikit berbeda dengan Suzuki Maruti Vitara Brezza yang hanya menempatkan dual-battery mild-hybrid system pada tranmisi otomatis.

Ini artinya, Toyota Urban Cruiser manual berpotensi lebih unggul dari sisi konsumsi BBM dibandingkan saudara kembarnya Suzuki Maruti Vitara Brezza manual. Suzuki Maruti Vitara Brezza sendiri diklaim memiliki konsumsi BBM 18.76 km per liter untuk transmis otomatis dan manual 17.03 km per liter. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support