Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Vitara Brezza Berlogo Toyota Meluncur Agustus 2020

Mobil Baru

Vitara Brezza Berlogo Toyota Meluncur Agustus 2020

NEW DELHI – Toyota Urban Cruiser yang merupakan rebadged Suzuki Maruti Vitara Brezza dikabarkan akan diluncurkan di bulan Agustus 2020, atau bahkan lebih cepat.

Di India, Toyota memang telah bekerjasama dengan Suzuki yang menjadi produsen kendaraan terbesar di negara tersebut. Salah satu kerjasamanya adalah, Toyota akan rebadged Suzuki Maruti Vitara Brezza.

Dalam rebadged ini, Toyota akan melakukan sedikit ubahan sehingga tampilan tidak akan sama persis. Salah satunya adalah dengan melakukan sedikit ubahan pada sisi eksterior khususnya di bumper dan grille mobil. Dengan demikian, pelanggan akan merasa mendapatkan kendaraan yang benar-benar berbeda.

Selain itu, boleh dikatakan Toyota akan menggunakan komponen yang sama dengan Suzuki. Salah satunya adalah mesin yang sama sekali tidak diotak-atik oleh Toyota. Mobil ini menggunakan mesin bensin K15B 1.5 L VVT yang memiliki keluaran tenaga sebesar 103,2 hp dan torsi 138 Nm. Dan sama seperti Suzuki Maruti Vitara Brezza, pelanggan akan ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Menariknya, Toyota dikabarkan akan menambahkan dual-battery mild-hybrid system baik pada Urban Cruiser baik untuk transmisi otomatis juga manual. Strategi ini sedikit berbeda dengan Suzuki Maruti Vitara Brezza yang hanya menempatkan dual-battery mild-hybrid system pada tranmisi otomatis.

Ini artinya, Toyota Urban Cruiser manual berpotensi lebih unggul dari sisi konsumsi BBM dibandingkan saudara kembarnya Suzuki Maruti Vitara Brezza manual. Suzuki Maruti Vitara Brezza sendiri diklaim memiliki konsumsi BBM 18.76 km per liter untuk transmis otomatis dan manual 17.03 km per liter. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang