Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Perpanjang Penutupan Pabrik di Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki Perpanjang Penutupan Pabrik di Indonesia

JAKARTA – Suzuki memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik mereka selama dua minggu.

Sebelumnya, mereka telah menghentikan produksi kendaraan dari tanggal 13 hingga 24 April 2020. Namun melihat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terus meluas membuat Suzuki memperpanjang kebijakan penutupan pabrik hingga 8 Mei 2020.

“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki,” ungkap Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Namun, memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi. Pengoperasian tersebut akan dilakukan selama empat hati dari tanggal 27 hingga 30 April 2020. Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing.

Meski pabrik Suzuki ditutup sementara, masyarakat tetap dapat menikmati layanan Suzuki melakui beragam cara. Salah satu layanan yang bisa dimanfaat pelanggan adalah Halo Suzuki untuk memberi pelayanan saat pelanggan mengalami kondisi darurat. Untuk mengakses Halo Suzuki, pelanggan bisa menghubungi nomor 0800-1100-800 dan meminta bantuan seperti Home Serive, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).

Selain itu, ada juga layanan digital Suzuki seperti website www.suzuki.co.id dan aplikasi My Suzuki untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan. Kemudian ada pula website Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang