Indian Motorcycle Hadirkan Sistem Anti Gerah dan Dingin

Berita Otomotif

Indian Motorcycle Hadirkan Sistem Anti Gerah dan Dingin

SPIRIT LAKE – Indian Motorcycle menghadirkan inovasi baru jok yang telah dilengkapi pemanas dan pendingin.

Berkendara dengan kendaraan roda dua atau motor sangat berpengaruh dengan kondisi di sekitar. Jika bermotor dalam kondisi panas terik, maka pengendara akan merasa kepanasan. Lalu jika berkendara dengan cuaca dingin semisal musim salju, tentunya pengendara motor akan membutuhkan  jaket yang lebih tebal.

Namun jika mengandalkan jaket, tentunya hanya bisa digunakan dalam satu musim saja. Untuk musim panas, jaket berbahan mesh dan memiliki banyak ventilasi sangat dibutuhkan. Lalu pada musim dingin, jaket tebal dengan bahan kulit atau lainnya.

Beberapa pabrikan motor melakukan inovasi dengan menyematkan setang atau alat kemudi yang telah dijejalkan fitur penghangat. Namun sekali lagi fitur ini hanya untuk digunakan untuk benua Eropa yang lebih dingin. Fitur penghangat tidak terpakai di wilayah tropis yang panas.

Indian Motorcycle membenamkan fitur jok dengan pemanas dan pendingin. Teknologi ini memberikan kenyamanan bagi para pengendara baik di cuaca panas atau dingin sekalipun. Indian ClimaCommand mampu mengatur suhu jok sesuai dengan kebutuhan.

Menggunakan teknologi Thermoelectric, jok ini memiliki dirancang oleh Carbon Atom sehingga tahan air dan kekuatan produk bisa diandalkan. Sayang pihak Indian tidak menjelaskan detail dari produk barunya tersebut.

Jok ini menawarkan tiga pilihan pengaturan yakni low, medium hingga high. Untuk pasar Asia Indian Clima Command sudah mulai dikirimkan. Dikatakan model Indian yang cocok menggunakan jok ini adalah Thunderstroke. Sayang mereka tidak mengungkapkan harga dari produk tersebut. 

Teknologi jok berpemanas sendiri sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya digunakan oleh produsen motor. Honda sebelumnya dikabarkan telah mengembangkan jok berpemanas. Namun inovasi yang dilakukan Indian jauh lebih canggih karena dilengkapi dengan pendingin. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar