Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Vios 2018 Diluncurkan Diam-Diam Hingga Tidak Diketahui oleh Sales Dealer

Berita Otomotif

Toyota Vios 2018 Diluncurkan Diam-Diam Hingga Tidak Diketahui oleh Sales Dealer

JAKARTA –Toyota Vios terbaru sudah diluncurkan secara resmi, namun ternyata masih banyak tenaga penjual yang belum mengetahui kehadirannya sehingga menolak untuk menerima pemesanan.

Dari tenaga penjual dari tiga dealer di Jabotabek yang kami hubungi, tidak ada satu pun dari mereka tahu terkait peluncuran mobil ini. Bahkan salah satu tenaga penjual yang kami hubungi mengatakan bahwa saat ini belum ada informasi terkait mobil tersebut.

“Belum ada informasinya. Belum diluncurkan,” ungkapnya.

Hal ini terbilang cukup aneh karena umumnya sebelum diluncurkan, tenaga penjual sudah mendapat pelatihan terkait model baru dan bahkan sudah boleh menerima pesanan. Dengan tidak pahamnya mereka terkait peluncuran ini, maka mereka pun menolak untuk menerima indent.

Meski para tenaga penjual Toyota belum mengetahui kehadiran new Toyota Vios, namun PT Toyota Astra Motor sendiri mengklaim bahwa Toyota Vios dijual di dealer-dealer resmi Toyota.

“Per hari ini teman-teman Public Relation dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) akan memberikan press release. Jadi hari ini sudah resmi diluncurkan dan dijual umum,” kata Executive General Manager TAM Fransiskus Soerjopranoto kepada Mobil123.com.

New Toyota Vios ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp 291,1 – 326 juta atau meningkat sekitar Rp 14 juta dari versi lama. Sejumlah pengubahan pun dilakukan untuk menjadikan tampilan mobil ini lebih segar.

Dari segi eksterior misalnya, tampilannya menjadi lebih sporty berkat penggunaan grille berdesain baru. Selain itu, desain lampu depan dibuat lebih menyipit dan tak selebar dulu. Kombinasi keduanya pun berhasil menjadikan tampilan mobil menjadi lebih sporty.

Toyota pun membekali Toyota Vios dengan sistem infotainment menarik berupa speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, Bluetooth untuk audio dan telepon, iPod Read, serta Miracast. Masih ada lagi konektivitas internet yang diklaim tercanggih di kelasnya semisal Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui Smartphone.

Namun sekali lagi, karena tenaga penjual masih belum mendapat informasi detail dari mobil ini, maka mungkin perlu waktu beberapa hari lagi agar pelanggan bisa indent. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang