Toyota Supra Terbaru Kemungkinan Dapat Peran di Fast and Furious 9

Berita Otomotif

Toyota Supra Terbaru Kemungkinan Dapat Peran di Fast and Furious 9

TBILISI - Toyota Supra bisa jadi bakal tampil kembali di Fast and Furious 9, jika informasi yang terdapat di media sosial benar. Tentu saja, yang berpotensi hadir nanti adalah generasi terbarunya.

Mobil sport paling ikonik Toyota tersebut pernah mejeng di Fast and Furious pertama. Saat itu, yang terlihat adalah Supra MkIV, generasi keempat yang diproduksi pada 1993 sampai akhirnya sempat berhenti diproduksi pada 2002.

Toyota lalu membangkitkan kembali Supra dari kubur, dengan pengembangan yang dilakukan bersama-sama dengan BMW Z4. Debut globalnya terjadi di Geneva Motor Show 2018, kemudian meluncur di Nusantara dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan kisaran harga Rp 2 miliar.

Supra generasi kelima inilah yang, menurut laporan Motor1, terlihat di lokasi syuting sebuah film diduga Fast and Furious 9. Ini terungkap dari unggahan di akun Instagram @_pw40_ pada Selasa (20/8/2019) kemarin.

“Mereka melakukan syuting Fast 9 di Tbilisi. Kalian bisa melihat pemeran pengganti dari Vin,” ucap dia dalam caption video pengambilan gambar dua mobil yang kejar-kejaran.

Di antara foto maupun video yang ia unggah, ada penampakan Supra generasi kelima. Foto pertama memperlihatkan satu unit Supra sedang dikeluarkan dari truk trailer, sedangkan foto kedua memperlihatkan model tersebut menempel dengan sebuah kendaraan militer berlapis baja.

Menariknya, warna Supra tersebut adalah Day Glow Orange. Warna itu sama dengan Supra MkIV yang dikendarai Brian O’Conner, salah satu tokoh dalam film yang diperankan oleh mendiang Paul Walker yang meninggal di dalam Porsche Carrera GT miliknya karena kecelakaan lalu lintas di sela-sela syuting Fast and Furious 7.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ditemukan komentar dan konfirmasi dari rumah produksi Fast and Furious maupun Toyota mengenai keterlibatan Supra di dalam film itu. Fast and Furious 9 sendiri rencananya ditayangkan di bioskop pada 2020.

Sebagai informasi, Supra generasi kelima menggunakan mesin bensin 3.0-liter turbocharged inline-six B58 berdaya 335hp yang disuplai oleh BMW. Adapun transmisi yang tersedia hanyalah otomatis delapan percepatan.

Toyota mengatakan tidak ada rencana membuat versi transmisi manualnya dan sebuah rumah modifikasi di Amerika Serikat berinisiatif membuat dan menawarkan opsi transmisi manual menggunakan komponen dari BMW. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support