Toyota Rush Terbaru Mirip C-HR

Berita Otomotif

Toyota Rush Terbaru Mirip C-HR

JAKARTA – All-new Toyota Rush hasil karya RBADesign mirip dengan C-HR namun dengan bodi yang lebih panjang.

Setelah sukses dengan Avanza dan Xenia, Toyota kembali berkolaborasi dengan meluncurkan Rush dan Terios pada 2006. Mobil yang disebut-sebut sebagai hasil pengembangan dari Daihatsu Taruna, memiliki jarak sumbu roda lebih panjang dari sebelumnya.

Hasil desain dari Raditya Brahmana, menujukkan jarak wheelbase dari kendaraan jenis SUV kompak ini semakin melar. Sebelumnya juga muncul render yang dibuat oleh pemilik akun instagram @m_raihan070102. Ia membuat desain Terios baru lebih mirip dengan mobil konsep Daihatsu yakni FT Concept.

Namun jika berdasarkan coretan RBADesign, bentuk lampu utama Rush dan Terios lebih mirip dengan Crossover Toyota yakni C-HR. Pada bagian bumper, terdapat sebuah grille besar yang menguatkan kesan kokoh dan sporti.

Guna menguatkan kesan gagah pada kendaraan, Ia menyematkan skid plate di bawah grille yang berukuran jumbo tersebut. Desain rumah roda sendiri cukup menarik karena menyerupai bentuk trisula.

Terdapat beberapa ornamen krom pada bagian eksterior seperti lis kaca, bumper depan hingga lis pintu. Di bagian fender sendiri kendaraan tujuh penumpang itu terlihat lebih sporti dengan menggunakan kelir hitam.

Memang kabar hadirnya generasi terbaru duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios di Indonesia kian santer terdengar. Bahkan beberapa dealer yang kami hubungi mengakui tengah menghabiskan stok, dengan memberikan potongan harga.

SUV kembar ini sebelumnya menggunakan mesin 1.5-liter dengan kode 3SZ-VE DOHC VVT-i. Sumber tenaga kendaraan tersebut disandingkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual